Terkadang Tidak Perlu Alasan Apa pun,Hanya Ingin Saja

Pernah,merasakan seperti itu?
Suatu dorongan melakukan sesuatu tanpa dasar apa pun,hanya ingin saja untuk melakukannya..
Seperti jatuh cinta..Kadang,ketika ditanya kenapa bisa menyukai sosok itu?kita ga punya jawaban yang tepat untuk mengatakannya.
Seperti mencoba bermain hati..tanpa tahu kenapa,kita merasa nyaman dengan sosok baru yang tiba-tiba hadir mengisi hari.
Hal-hal seperti itulah yang banyak terjadi belakangan ini.
Ketika salah seorang teman saya,sibuk bertanya-tanya kenapa pasangan yang selama ini dipuja dan berjanji setia kini diketahui tengah asyik dengan sosok lain. Kenapa?Kok bisa?
Saya tidak ingin menasehati atau memberitahunya tentang kabar yang kencang berhembus mengenai kedekatan pasangannya dengan perempuan lain,yang kebetulan keduanya saya ketahui.Untuk apa? Selama dia tidak bertanya,saya tidak ingin menambah keruh keadaan di antara mereka berdua.
Tidak heran saya,dia, dan rekan-rekan lain bertanya tentang hal itu. Apa lagi yang dicari pria dalam hidupnya yang sudah lengkap-sepertinya-?? Pernikahan yang tampak baik-baik saja,keuangan yang cukup stabil karena keduanya bekerja,dan anak-anak yang sudah lengkap ada laki-laki dan dua perempuan. Logikanya,tidak ada lagi tempat untuk bermain-main dengan hal yang dapat membahayakan kelangsungan pernikahan mereka..
Tapi nyatanya..logika mungkin tidak turut serta dalam keadaan ini. Karena jika iya,pasti tidak ada drama ala televisi yang saat ini terjadi. Logika,tidak ambil bagian dalam pemikiran pihak laki-laki,saat memutuskan bermain hati.
Saya pernah membaca beberapa tulisan di media cetak,tentang wanita-wanita hampir sempurna,cantik,terpelajar,dan kaya raya. Apakah semua itu menjamin kelangsungan rumah tangga mereka hingga usia senja? Nowp..Semua yang mereka miliki,nyatanya tidak membuat pria bertahan di sisinya cukup lama. Mungkin tetap ada,fisiknya,tapi hatinya sudah dibagi dengan entah berapa wanita lain. Saya tidak menjudge semua pria seperti ini,tapi setidaknya sebagian besar cukup bodoh untuk masuk dalam kategori ini. Apa lagi yang dicari pria dari sosok seorang wanita? Bukankah wajah cantik,tubuh indah,dan otak cerdas seharusnya sudah lebih dari cukup untuk memanjakan pandangan dan menyenangkan hati anda?
Wanita..di situlah kita salah. Semua keindahan raga yang kita miliki,tidak menjamin cinta bertahan untuk selamanya. Pria,punya kelemahan untuk bisa setia. Bahkan salah satu pernyataan yang masih saya ingat dan akan selalu saya ingat tentang pria adalah,bahwa pria hanya bisa setia ketika tidak ada pilihan lain..Ironis,ya?
Tidak perlu alasan apa pun untuk kita menyatakan kita menyukai seseorang,begitu pun sebaliknya. Tidak perlu alasan apa pun juga,bagi hati untuk tiba-tiba berpaling. Kita hanya ingin. Menuruti naluri. Itu saja..
Ketika seorang yang kita cintai,terjebak dalam rasa bersama orang lain,jangan menyalahkan dirimu..Mungkin,dirimu sama sekali tidak bersalah. Mungkin,keadaan kalian sama sekali tidak sedang bermasalah.Mungkin,dia hanya sekedar ingin..Jangan menyalahkan dirimu.
Cinta,tidak bisa bertahan selamanya..komitmen lah yang bisa membuat dirimu dan dia memutuskan untuk tetap tinggal dalam hubungan yang kalian sepakati ingin bertahan untuk seterusnya. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Online Shop Branded 9to9: Niatnya Cari Yang Mudah

Review Film Nymphomaniac

Ngabisin Duit Buat Es Krim Haagen Dazs *Review*