Nama Adalah Doa,Tapi Please Jangan Maksa..

Dear Moms,
Sering dengar ya ungkapan tentang nama? Bahwa nama adalah doa orang tua bagi buah hati mereka. Karenanya,ketika moms tahu bahwa sedang mengandung calon babynya,pasti langsung mulai sibuk cari nama yang dirasa cocok. Mulai dari browsing di internet,sampai bela-belain beli buku khusus nama-nama bayi sedunia.^0^
Saya juga sempat kok merasakan euforia cari nama buat baby..Rasanya,ingin memberikan nama yang benar-benar sebuah doa bagi putri saya, yang melambangkan kepribadian dirinya.Dan juga harapan saya bagi masa depannya kelak. Hanya saja,ketika jaman saya dulu belumlah rempong seperti ibu-ibu muda masa kini. Saya ga sampai berburu buku nama-nama bayi atau pun searching di internet segala. Kebetulan saya punya satu nama yang saya sukai,dan sekaligus mengandung harapan saya bagi putri tercinta. Sebuah nama yang melambangkan kekuatan dan jati diri. Beberapa tahun sebelumnya saya membaca sebuah cerita yang bikin saya jatuh hati. Bukan pada nama tokohnya,tapi pada nama tempat berlangsungnya cerita. Dan dari nama tempat itulah saya mengambil satu kata bagi nama anak saya.
Saya pun sering menjumpai nama-nama anak yang mengandung doa dari orang tuanya. Biasanya sih mereka ini adalah anak-anak kelahiran periode tahun 90'an. Karena generasi tahun 2000 yang saya temui,justru mulai menggunakan nama yang bagi saya asing di telinga. Nama,yang sebagian besar tidak lagi tentang doa,tapi mengikuti tren. Nama,yang melambangkan status atau ajang adu keren dengan anak lainnya.
Nama,yang kadang bikin saya mikir..ini seriusan??
Moms,kadang saya kasian lho sama anaknya..bukan apa-apa,karena kadang saya menemukan nama anak yang ga seimbang dengan si anak itu sendiri. Pernah dengar istilah keberatan nama.moms? Seperti itulah yang kadang saya temui.
Karenanya,semoga kita jadi generasi orang tua yang bijak memilih nama bagi anak-anak kita ya.moms..kasian,lho,kalau anak kita sampai jadi bahan ketawaan teman-temannya hanya karena nama yang kita berikan.
Cheers

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Online Shop Branded 9to9: Niatnya Cari Yang Mudah

Review Film Nymphomaniac

Ngabisin Duit Buat Es Krim Haagen Dazs *Review*