Kekuatiran Seorang Ibu Ga Ada Habisnya

Hai,moms...
Banyak kabar beredar yang bikin kita deg-deg ser tiap hari,ya? Rasanya ga ada habisnya kita kuatir tiap saat. Entah punya anak laki-laki atau perempuan,sama aja. Kekuatiran tentang pelecehan seksual,penculikan,pencurian organ dalam,dan entah berapa banyak lagi.
Saya aja sebagai ibu dengan satu putri,tiap hari selalu was-was bawaannya. Bukannya mau parno sama orang lain,tapi imbas dari banyak berita negatif yang wara-wiri di media setiap hari,otomatis bikin kita sebagai orang tua juga jadi over protected dan bawel luar biasa. Tapi ga papalah ya,demi anak..
Belum lama ini, sedang hits trend baru dikalangan anak muda,yang menurut saya sama sekali ga ada faedahnya. Dan saya yakin,sebagian besar dari kita yang punya anak akan sependapat dengan saya. Tren ini adalah Skip challenge. Katanya sih,ini sejenis permainan gitu..tapi,setelah saya browsing,saya sangat tidak setuju hal itu disebut sebagai permainan. Karena harusnya permainan itu tidak mengancam nyawa,right moms??
Skip challenge adalah permainan yang dilakukan oleh beberapa anak,dengan cara menekan dada salah satu anak sekuatnya,hingga tidak sadarkan diri. Lho,serunya di mana?? Katanya,permainan ini menimbulkan sensasi pada anak yang membuatnya merasa tertantang dan ingin mengulanginya lagi. Masalahnya adalah,keadaan di mana sang anak tidak sadarkan diri itulah justru kondisi yang membahayakan nyawanya. Karena,ketika dada ditekan cukup keras untuk menghalangi upaya nafas,kadar oksigen dalam darah menurun. Kondisi ini dinamakan hipoksia. Dan ketika seseorang mengalami hipoksia,yang pertama kali terdampak adalah otak. Akibat fatalnya,hipoksia bisa menyebabkan kerusakan otak. Ngeri kan,moms??
Sebarkan cerita ini pada anak anda,agar tidak terjadi hal yang tidak kita inginkan hanya karena sekedar menuruti trend.
Cheers

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Online Shop Branded 9to9: Niatnya Cari Yang Mudah

Review Film Nymphomaniac

Ngabisin Duit Buat Es Krim Haagen Dazs *Review*