Sharing Cerita Tentang Wanita dan Etikanya

Katanya,tua itu pasti..dewasa adalah soal pilihan.
Dan sekarang setelah umur saya banyak,saya baru mengerti maksudnya apa..
Setelah melihat dan mendengar sendiri,biasanya orang baru paham. Karena klo cuma sekedar tahu doang,rasanya gimanaaaaa gitu.
Ketika saya duduk di bangku sekolah menengah atas,itu kira-kira sekitar 13-14 tahun yang lalu >O<,saya dapat pelajaran manner dari sekolah yang memberi tahu banyak hal-hal penting bagi seorang perempuan. Dan beberapa masih saya ingat sampai sekarang. Sederhana sih,tapi setelah saya pikir memang ada benarnya..Dan beberapa cukup masuk di akal saya. Entah bagi orang lain..^_^
Contohnya,tentang pemakaian aksesoris bagi wanita..guru manner saya yang juga seorang wanita,menjelaskan bahwa sebaiknya pemakaian aksesoris seperti gelang dengan bebunyian itu hanya pantas untuk anak kecil saja,sampai dengan remaja sekitar usia 15 tahun. Bukan bagi wanita dewasa di atas usia 20 tahun dan sudah memasuki dunia kerja. Kebayang ga,dengan penampilan seorang wanita karier,kita mendengar bunyi gemerincing setiap kali kita bergerak? Buat saya secara pribadi,agak annoying ya..risih aja,usia sudah banyak tapi sikap masih seperti anak kecil.
Lalu,etika tentang table manner,di mana sejak kita masih balita pun sudah diajarkan oleh orang tua. Makan jangan bersuara,sikap ketika di meja makan,dan jangan berbicara ketika mulut kita terisi makanan. Pada prakteknya,saya masih saja menemui orang dengan sikap tidak sopan ketika makan bersama.
Lalu,etika penampilan yang pantas bagi seorang perempuan. Guru saya,dan juga dari beberapa artikel yang saya baca,menyebutkan bahwa pada usia matang seorang wanita haruslah sudah menyortir pakaiannya. Apa saja yang seharusnya sudah tidak pantas dikenakan lagi,dan mana saja yang harus dimiliki. Masalah fashion sendiri adalah soal selera ya,girls..tapi ini sebenarnya masalah kita bisa menempatkan diri saja. Ketika kita di kantor,dan ketika kita sedang hang out tentu saja wajar kita terapkan gaya yang beda. Yang tidak wajar adalah,kita tidak bisa memilih pakaian yang tepat sesuai suasana. Saya menemui rekan yang di atas usia saya,dan menolak disebut tua. Yang setiap membeli pakaian,yang di utarakan adalah keinginan untuk terlihat muda. Helloooowww...Saya bukan mau nyinyir ngurusin penampilan orang,tapi rasanya kuping agak geli aja dengarnya.  
Tulisan ini saya buat bukan sebagai bentuk menghakimi atau merasa diri sempurna ya,girls..saya hanya ingin sekedar berbagi dan menyimpan hal yang bagi saya baik untuk membentuk karakter kita sebagai perempuan dewasa. 
Cheers

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Online Shop Branded 9to9: Niatnya Cari Yang Mudah

Review Film Nymphomaniac

Ngabisin Duit Buat Es Krim Haagen Dazs *Review*