Review Online Shop Branded 9to9: Niatnya Cari Yang Mudah

Menjelang Lebaran tahun ini yang tinggal beberapa hari lagi,mulailah saya hunting berbagai macam hadiah. Meski saya sendiri bukan muslim,tapi beberapa orang terdekat saya merayakannya. So..kerepotan belanja baju baru dan hadiah tiap tahunnya pun saya rasakan. Dan sebagai manusia pecinta online sejati a.k.a mager alias malas gerak tingkat akut,saya pun mulailah browsing.
Salah satu situs online shop produk branded yang udah jadi incaran saya sejak beberapa waktu lalu adalah 9to9. Saya udah cukup sering browsing di situsnya dan memang naksir salah satu produk sepatu brandednya untuk hadiah buat pasangan saya. Yaitu sepatu Playboy. Kebetulan pula pas terakhir saya buka,mereka sedang mengadakan promo diskon tambahan sebesar 20% setelah dapat potongan pula sebelumnya.
Wew,siapa yang ga khilaf lihatnya? >___<
Tahu sendirilah, kira-kira harga asli sepatu dengan symbol kepala kelinci itu harganya mehong..
Cuss lah,di waktu yang mepet tinggal seminggu lagi menjelang hari raya,saya nekad pesan sepatunya. Setelah selesai melakukan konfirmasi pembayaran,saya menunggu dengan harap-harap cemas..kira-kira keburu ga,ya? Ternyata,eng ing eng..dalam waktu dua hari saja pesanan saya mendarat manja di kantor. Ahh,senangnya ^___^...begitulah pikir saya awalnya. Akhirnya saya bisa memberikan salah satu barang yang memang pasangan saya suka.
Malamnya begitu sampai di rumah,saya buka paketnya dengan excited,dan berakhir dengan muka meringis..Kenapa? Karena,meski keterangan yang tercantum pada kotak sepatunya sesuai dengan pesanan saya,tapi produk yang saya terima ternyata ga sesuai dengan di gambar situs mereka. Kuciwa lah saya..
Saya sudah cukup sering belanja secara online,jadi estimasi saya ga terlalu muluk soal produk yang akan saya terima. Saya tahu,belanja online berbeda dengan kita belanja langsung ke mall atau gerai resminya. Di mana kita bisa pegang langsung dan merasakan tekstur barangnya. Dan selama ini saya cukup puas dengan hasil belanjaan saya,karena meski sedikit saya mengerti tentang bahan dan brand.
Tapi,paling tidak,ketika kita belanja online ,harapan paling sederhana yang kita miliki adalah produk yang datang SAMA dengan yang ada di gambar.Itu aja. Apalagi ketika melakukan transaksi dengan situs yang mengaku cukup kredible,saya rasa harapan itu ga muluk.
Sepatu Casual Pria Pedro Loafer Black

Gambar di atas adalah apa yang saya lihat disitus resminya langsung,Playboy Sepatu Casual Pria Pedro-Loafer Black. Asumsi saya adalah yang akan saya terima pasti sama dengan yang digambar,benar ga? Tapi ternyata,yang datang malah seperti ini...

Bukankah normal jika saya merasa kecewa? Ini web resmi yang mengusung tema belanja produk branded dengan harga yang ga murah,lho..Karena meski sudah termasuk harga diskon,saya membayar barang ini dengan harga di atas setengah juta lebih banyak,lho. Berasa banget,kan? Alih-alih merasa senang karena kecepatan pengiriman dan harga yang ditawarkan,saya malah kecewa karena merasa seperti beli sepatu kualitas KW.
Karena waktunya udah mepet,dan saya tahu kemungkinan untuk proses pengembalian memakan waktu yang ga bakal sebentar,mau ga mau saya terima dengan sedikit gondok. Tahu begini,mending beli offline sekalian di toko fisik. Uangnya beda sedikit tapi yang saya terima sudah pasti.Arrggghh..
Biar ga jatuhnya suudzon dan setidaknya saya sudah ada usaha,saya berusaha kirim email ke Customer Service nya. Mereka memang membalas dengan menanyakan permasalahan saya dan meminta saya mengirimkan gambar produk yang saya terima. Tapi sampai sekarang,setelah saya mengirimkan gambar tersebut,saya belum dapat tanggapan atau itikad baik lainnya.
Sebenarnya hal seperti ini bisa jadi black campaign bagi suatu web,tapi jujur saya pribadi tidak berpikir seburuk itu. Saya hanya seorang konsumen yang merasa tidak puas,berusaha komplain demi mendapatkan penjelasan,dan jalan keluar yang bisa dianggap win-win solution saja. Tapi dari pihak online shop nya tidak ada itikad baik,sepertinya. Saya hanya ingin mereka memberikan penjelasan dan meminta maaf jika memang melakukan kesalahan,bukan diam saja. Toh,saya juga tidak ingin mengembalikan produk karena niatnya memberi hadiah dan waktu yang terbatas tidak memungkinkan untuk itu.
Hhhh..jadi curcol. Ya sudahlah ya,pelajaran buat saya aja..mungkin saya sedang tidak beruntung kali ini.
 

Komentar

  1. Duhh kok samaaa... Barang yg sy kmrn terima dr situs online ini jg tidak sesuai harapan.. Jenisnya memang betul tp sizenya beda... Niatnya retur tp susah bgt dihubungi pihak situs online itu karena tidak mncantumkan no.tlp...

    BalasHapus
  2. Sedih ya..memang beresiko tergiur dengan harga yang murah karena diskon,tapi percaya dengan situsnya yang tampak meyakinkan . Saya juga tidak direspon sama sekali padahal sudah mengirimkan gambar produk yang saya terima.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sama, saya sudah kirim email beberapa, kirim dm di ig nya, bahkan nulis langsung di kolom komentar nya, ga ada respon sama sekali. Sudah 1minggu pesanan saya belum sampai, tapi anehnya status pesanan saya sudah complete. Sepertinya memang sengaja pihak olshop tidak mencantumkan nomor telepon karena takut diserang komplain customer. Cukup sekali deh belanja di 9to9online.co.id, sama sekali tidak direkomendasikan.

      Hapus
    2. Semoga jadi bahan masukan buat yang lainnya ya..bukan mau menjelekan brand nya,tapi pengalaman ternyata bukan hanya dialami saya pribadi lho.

      Hapus
  3. ya allah saya jg kena...sedih banget aku

    BalasHapus
    Balasan
    1. Sabar ya,sis..kita anggap aja pengalaman untuk lebih bijak pilih situs belanja online.

      Hapus
  4. Hampir saja mau order hush puppies. Sudah pilih2 barang.ga sengaja ketemu brog ini. Makasih bngt. Ga jadi beli sy

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya,sis..belakangan ini saya juga sering dapat notif promosi mereka. Tergiur banget sih sama penawarannya.Apalagi saya juga sama,penggemar Hush Puppies. Tapi meski kejadian saya sudah lewat setahun,saya masih trauma..hehe.

      Hapus
  5. Duhh kak maaf tnya.. Ak ud trlnjur byar tp bgung cr isi confirm payment nya kolom plg atas d isi ap y

    BalasHapus
    Balasan
    1. Seingat saya kolom paling atas untuk order number (nomor oder) ya? Kamu cek lagi history kamu deh,say..biasa setiap pembelian ada order number yang berbeda. Selamat belanja,ya. Good luck,say..

      Hapus
    2. Berati hushpuppies di 9to9 KW ya kak?

      Hapus
    3. Aku ga bilang mereka jual Kw ya,sis..tapi sepertinya manajemen dan team packing mereka kurang kompak. Jadi yang diminta apa,yang dikirim apa. Serupa,tapi tak sama..

      Hapus
    4. Iya sama.cs nya lama bgt jawab chat pokonya beda dr online shop lainnya

      Hapus
    5. Kita saling sharing sebagai bukti caring buat yang lain ya,bro and sis..tanpa maksud menjelekan situsnya..;-)
      Up date terbaru,saya sempat belanja kembali di situs ini untuk produk sandal dari Brand Playboy untuk pasangan saya. Dan kali ini,maybe I'm lucky,I get what I want!! Jadi,saya belajar untuk belanja bijak aja..karena harga murah,estimasi saya pasang seminim mungkin.Hehe..

      Hapus
  6. Pas banget nemu artikel ini ..makasih sharingnya...🙂saya mau beli dompet hushpup sm obermain di web resminya aja kalo gitu..takut kejadian barang nda sesuai ekspetasi kalo di situs ytsb 😁..thanks infonyaaa 😊

    BalasHapus
    Balasan
    1. Makasih juga sudah mampir di blog saya ya,sis...Ini review lama sebenarnya.Tapi masih relate dengan beberapa comment sebelumnya,ternyata ^__^ Memang sebaiknya milih situs resmi produknya kalau mau lebih aman. Dan sebagai buyer kita harus lebih bijak,jangan tergiur diskonan. Ada harga ada rupa lah,ya..Stay healthy and happy shopping,sistaa

      Hapus
  7. Pesanan saya sesuai kok. Beli baju hush puppies nya. Dan saya ada komplain, responnya juga bagus

    BalasHapus
    Balasan
    1. Alhamdulillah kak, kalau shopping nya memuaskan ya.. Saya share pengalaman saja sih, dan juga menambahkan pesan bahwa ini bukan black campaign atas situsnya 😁

      Hapus
  8. Saya udah belanja disini, insya allah barangnya aman kok, beli baju hush puppies dan barangnya sesuai

    BalasHapus
  9. Saya udah belanja disini, insya allah barangnya aman kok, beli baju hush puppies dan barangnya sesuai

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya kak, saya juga sudah belanja lagi via situs ini. Dan saya share di jawaban saya untuk pertanyaan dari pembaca lain. Semoga situs ini semakin baik ya..

      Hapus
  10. Dari kemarin sy hampir beli tas hush poppies discount 70 tp gak jd pas jln botani ktm yg lebih bagus mmg sih discount 40 tp puas...makasih jd hati beli mending offline ato di lazada tokped shopee aman ys

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Film Nymphomaniac

Ngabisin Duit Buat Es Krim Haagen Dazs *Review*