Bukan Tentang Apa Jabatanmu,Berapa Gajimu..Ini,Tentang Integritas.

Beberapa hari lalu,saya membaca tentang seorang petani muda di Jepang yang tampil beda..Beda apanya? Bukannya tipikal semua petani itu sama saja,ya? Berpakaian kaos biasa,dan celana pendek,dengan tubuh dihiasi lumpur di sana-sini? Ya,anggapan awal saya pun demikian tadinya. Sampai saya melihat fotonya dan baru sadar..hei,klo semua petani berpenampilan seperi ini,saya rasa para gadis jadi pada rajin main ke sawah..^_^
See??He is Kiyoto Saito,si petani necis yang berasal dari Prefektur Yamagata, Jepang. Dia mendobrak anggapan bahwa penampilan petani harus lusuh dan belepotan lumpur. Siapa bilang petani tidak boleh pakai jas,guys??
Buat saya,dia luar biasa..semangatnya,keberaniannya,dan integritasnya. Jarang lho,kaum muda jaman sekarang mau turun ke sawah dan berpikiran memakai pakaian seperti itu hanya untuk mengurus sawah saja. Padahal,pola pikir kuno seperti itu harusnya kita buang jauh-jauh,ya..Kebayang ga,klo sudah tidak ada yang mau menanam padi,dan mengurus lahan perkebunan,mau makan apa kita?Semaju-majunya umat manusia,tetap saja butuh makan,kan..
Nah,anggapan bahwa sawah adalah tempatnya para orang tua dan pakaian lusuh,sudah tidak boleh kita pelihara,ya...
Apa pun usaha kita,jika dijalani dengan hati dan tanggung jawab,saya yakin akan memberikan hasil yang memuaskan. Tidak peduli kita bekerja sebagai apa,berapa pendapatan kita,berikanlah yang terbaik. Karena hasil,biasanya tidak akan mengkhianati usaha. Saya diajarkan untuk mensyukuri apa pun yang saya terima,dan tidak iri hati pada apa yang didapatkan orang lain. Memberi yang terbaik,meski berada di tempat dan posisi yang sulit. Jika apa yang saya terima dari tempat saya berusaha,tidak sebanding,saya selalu yakin Tuhan memberikannya pada saya melalui jalan lain.
Kiyoto Saito,tentu tidak akan memakai pakaian seperti itu tanpa alasan..saya yakin,dia punya tujuan sendiri. Pakaian yang kita kenakan,tanpa kita sadari sering kali membangun citra diri kita,lho..Sadar ga,setiap kali kita akan menghadiri suatu acara,kita akan mempersiapkan pakaian sebaik mungkin? Itu karena kita tahu,jenis pakaian tertentu membuat kita lebih percaya diri. Dan saya pun melakukannya. Berpenampilan rapi buat saya bukan sekedar keharusan atau  apa,tapi saya memang menyukainya.Pasangan saya sering kali complain,merasa bahwa tempat kerja saya terlalu sederhana untuk pakaian yang saya kenakan. Tapi,alasan saya selalu memakai baju yang setelan yang rapi ketika hari tertentu dimana seragam tidak diwajibkan,adalah karena saya memang menyukai penampilan saya. Kita tentu ingin mengenakan baju yang membuat kita nyaman,bukan? Dan itulah yang saya lakukan. Memakai baju dengan potongan tertentu membuat saya merasa nyaman membawa diri.
Menjadi pribadi yang memiliki integritas,adalah pribadi yang selalu berusaha memberikan yang terbaik. Tidak peduli berada di mana pun,dalam keadaan apa pun. Pribadi yang memiliki integritas,akan merasa nyaman dengan diri dan pilihannya.Bisa menempatkan dirinya dengan baik,dan tidak akan mengambil pusing dengan pendapat orang yang sekiranya tidak membawa kebaikan baginya.
Have a nice weekend,girls....\^_^/



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Online Shop Branded 9to9: Niatnya Cari Yang Mudah

Review Film Nymphomaniac

Ngabisin Duit Buat Es Krim Haagen Dazs *Review*