Review Drama Korea Goblin,Catatan Untuk Anak Perempuanku Kelak

Hi Dear..
Setelah sempat penasaran dengan judul drama korea yang sedang booming banget belakangan ini,Goblin,akhirnya your mommy ini download dan nonton. Awalnya sih ga mau terlalu berharap,mengingat para pemerannya ga terlalu familiar buat mommy.Maklum,tahunya cuma Park Shin Hye dan Lee Jong suk doang..(Para pemeran dalam Pinocchio) >_<
Tapi,setelah nonton,mommy langsung jatuh hati..pake nyungsep deh,ga cuma sekedar jatuh lagi. Seriusan. Makanya bela-belain langsung download dan save diflash disk supaya bisa ditonton lagi nanti,dan bisa jadi tontonan kamu kelak setelah dewasa.
Ga sekedar menghadirkan wajah para pemeran yang memikat hati,Gong Yoo (pemeran Kim Shin alias Goblin),Kim Go-Eun (Pemeran Ji Eun-Tak alias pengantin Goblin),dan Lee Dong-Wook (Pemeran Wang Yeo alias Malaikat Maut). Drama korea ini juga punya kisah yang bisa bikin kamu tersenyum,tertawa,bahkan menangis karena baper. Drama ini bukan cuma untuk para abegeh yang biasanya jerit-jerit lihat para oppa ganteng,tapi juga bisa bikin wanita seumuran mommy kamu ini baper lihat Ajusshi ganteng yang jadi jenderal Kim Shin.Wkwkwkss
Kisahnya tentang drama fantasi yang dimulai pada jaman kerajaan Goryeo,ketika Kim Shin menjadi seorang jenderal besar yang diandalkan dan dipercayai oleh keluarga kerajaan.Namun rupanya keberhasilan dan kegemilangan prestasinya membuat sang raja,Wang Yeo,menjadi kuatir dengan kelangsungan kepemimpinannya. Wang Yeo merasa kalah pamor dengan sang jenderal di mata rakyatnya. Kecemburuan itu rupanya tidak datang begitu saja dari dirinya,tetapi karena dikipasi oleh fitnah sang penasehat kerajaan. Akhirnya,ketika Kim Shin kembali setelah sang raja mengutusnya ke medan perang yang berpotensi merengut nyawanya,Wang Yeo memintanya menyerahkan diri sebagai penghianat dan harus dihukum mati. Meski sang Ratu,yang adalah adik dari Kim Shin sudah berusaha membujuk sang raja untuk merubah keputusannya,tapi Wang Yeo tidak bergeming. Akhirnya Sang ratu mati dipanah oleh prajurit Wang Yeo,dan Kim Shin dibunuh oleh pedang pemberian raja dengan tangan anak buah kepercayaannya sendiri.Karena dia menolak mati oleh tangan orang lain. Amarah dan dendam mengiringi saat-saat menjelang kematian Kim Shin. Cerita dan penderitaan sang jenderal tidak berakhir di situ,ternyata Dewa murka karena tangan Kim Shin sudah mengambil banyak nyawa lewat pedangnya. Pedang yang menancap di dadanya dan sekaligus harusnya mengambil nyawanya. Dewa memutuskan menjatuhkan hukuman pada Kim Shin,bahwa dia harus merasakan penderitaan kehilangan orang-orang yang dicintainya dan hidup sebagai Goblin alias immortal. Dia akan terus hidup dan menyaksikan kematian orang-orang yang dia cintai,sementara dia tetap muda dan tidak mati. Hukuman itu akan berakhir jika suatu saat dia bertemu dengan seorang gadis yang bisa mencabut pedang di dadanya itu. Seorang gadis yang sudah ditakdirkan sebagai pengantin Goblin.Yang akan mencabut pedangnya sekaligus mengakhiri keabadiannya.
Sang jenderal pun menjalani kehidupan abadi selama lebih dari sembilan ratus tahun lamanya. Dia memiliki segalanya,tampan,tapi kesepian. Karena sepanjang hidupnya,dia sendirian. Para pelayan setianya selama turun temurun satu-persatu pergi meninggalkannya karena menua. Sementara sang Goblin terus kesepian karena belum menemukan pengantinnya,yang bisa melihat pedang di dadanya itu.
Hingga satu waktu,setelah penantian panjangnya,Kim Shin bertemu dengan seorang gadis kelas tiga SMA yang yatim piatu. Yang sepanjang hidupnya merasa sendiri setelah ditinggal ibunya wafat pada usia 9 sembilan tahun. Gadis yang bisa melihat hantu,Ji Eun-Tak. Maka dimulailah kisah cinta di antara mereka.
Kisah ini akan mengalir manis,kamu akan melihat banyak adegan yang membuatmu iri pada Ji Eun-Tak,nak..Pada semangatnya,pada rasa sayang yang dia miliki untuk Kim Shin,dan pada keyakinannya akan cinta yang sudah ditakdirkan antara dirinya dan sang jenderal. Adegan yang menyentuh antara sang Goblin dan pengantinnya,antara Malaikat Maut yang ternyata adalah reinkarnasi raja Wang Yeo,dengan reinkarnasi Ratu,yaitu Sunny (Yoo In-Na). Dan hubungan bromance yang manis antara Kim Shin dan Wang Yeo yang karena lupa ingatan membuat mereka tinggal bersama sebagai pemilik rumah dan salah satu penyewa. 
Kamu juga akan takjub pada imajinasi yang hebat penulis naskahnya..karena seperti doraemon,si kucing ajaib dari masa depan itu,Kim Shin ternyata juga punya semacam pintu ajaib yang bisa membawanya dan Eun Tak ke tempat mana saja.Kecuali ke luar angkasa,ya...Pintu ini juga yang membawa Eun Tak ke Quebec,Kanada,tempatnya menuliskan surat untuk dirinya sendiri untuk dikirim ke Korea. Dan tempat Kim Shin merasakan untuk pertama kalinya bahwa dirinya benar-benar jatuh cinta pada sang pengantinnya,Eun Tak,dan menuliskan namanya sebagai cinta pertamanya. Di tempat inilah pula,Eun Tak menyaksikan deretan nisan dari orang-orang yang pernah mengabdi pada Kim Shin selama bertahun lalu. Pemandangan yang cantik ketika musim gugur di Kanada,salju yang mengiringi hampir sepanjang drama ini diputar,dan adegan-adegan manis yang menghangatkan hati antara Kim Shin dan Eun Tak. Semua itu akan memikat hatimu dan membuatmu tersenyum bahagia,nak..Sama seperti aku. Rasanya ikut bahagia melihat Kim Shin dan Eun Tak,meski kebersamaan mereka masih malu-malu.
Lalu,kamu juga mungkin akan menangis sepertiku ketika melihat adegan di mana Kim Shin mencabut pedang di dadanya dengan bantuan tangan Ji Eun Tak,yang saat itu sedang tak sadarkan diri..Kim Shin harus menarik pedang itu meski dia belum ingin pergi dari dunia,karena itulah satu-satunya cara menyelamatkan nyawa orang yang dikasihinya dari kejaran hantu sang penasehat kerajaan Goryeo. Hantu yang mengancam akan membunuh Eun Tak dan Sunny,dua wanita yang dikasihinya.Dan bagaimana setelah itu Eun Tak menangis meraung melepaskan kepergian Kim Shin yang berubah menjadi abu. Kejadian-kejadian selepas kepergian Kim Shin pun akan menyayat hatimu dan membuat merasakan kepedihan seperti yang dirasakan Eun Tak,meski dia kehilangan ingatan tentang Kim Shin karena Dewa memutuskan seperti itu. Bagaimana Eun Tak menjalani hari dengan bahagia tapi merasakan hampa karena dia merasa ada sesuatu yang hilang dalam hidupnya,tapi dia tak bisa mengingatnya.. Selama sembilan tahun,terus merindukan seseorang yang bahkan dia tak ingat sosoknya.
Dan Kim Shin pun ternyata tak bisa tenang setelah kepergiannya,dia terikat janji dengan Eun Tak tanpa disadarinya.Dia berkelana dalam ruang antara hidup dan mati,mencari jalan untuk kembali pada Eun Tak yang sama sekali tak mengingatnya. Hingga satu kejadian membuat Eun Tak tak sengaja memanggilnya kembali ke dunia.Eun Tak memohon seseorang menyelamatkan hidupnya yang hampa,dan meniup lilin dikue ulang tahunnya. Itulah ritual memanggil Kim Shin yang selalu dilakukannya dulu. Hanya saja kali ini dia melakukannya tanpa ingat akan hal itu.Dan sang jenderal pun kembali dari keabadian.
Mungkin kamu berpikir kisah mereka berakhir dengan happy ending disitu ya,nak? Aku pun berpikir begitu awalnya. Tapi ternyata tidak. Meski sempat menjalani kebahagiaan setelah mengingat sosok lelaki yang dicintainya sepenuh hati,dan menikahinya. Tapi maut kembali memisahkan mereka,dan kali ini membawa  Eun Tak pergi meninggalkan Kim Shin. Sang Goblin kembali merasa hancur dan hampa,seolah takdir tak pernah ingin melihatnya bahagia. Tapi ketika berada di ruang teh tempat para arwah menunggu sebelum berangkat ke dunia surga atau neraka bersama Malaikat Maut,Eun Tak berjanji pada Kim Shin bahwa dia akan kembali. Dan Kim Shin harus menunggunya,karena Eun Tak adalah mempelai pertama dan terakhir sang Goblin,seperti janji yang mereka ucapakan berdua.
Kim Shin kembali sendirian. Sang Malaikat maut alias Wang Yeo,raja yang dulu dilayaninya,dan Sunny reinkarnasi adiknya,sudah kembali pada penciptanya. Begitu pula para pengurus rumah tangganya yang setia. Goblin tampan itu kembali kesepian. Hingga akhirnya setelah hampir 60 tahun menunggu,sang pengantin yang dinantinya kembali bereinkarnasi. Eun Tak kembali menemuinya sebagai gadis cantik usia sembilan belas tahun di Quebec,tempat kenangan mereka.The End.
Kisah ini akan menemani masa pendewasaan dirimu nanti ya,sayang..Akan ada banyak hal yang bisa kamu ambil di cerita ini. Bahwa memiliki harapan itu penting,merasa semangat itu perlu,dan berbaik hati pada sesama itu adalah pilihan paling bijaksana dari seorang manusia.
Mommy simpan cerita ini di salah satu flash disk yang akan mommy berikan nanti padamu,spesial untuk anak kesayangan mommy. Love you..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Online Shop Branded 9to9: Niatnya Cari Yang Mudah

Review Film Nymphomaniac

Ngabisin Duit Buat Es Krim Haagen Dazs *Review*