Tiap Orang Punya Cara Berbeda Untuk Mengekspresikan Cinta

Really??
Tentu saja,karena isi tiap kepala kita berbeda. Dan perbedaan itulah yang membuat tiap kita punya cara yang berbeda pula dalam mengungkapkan perasaan apa pun,termasuk cinta..Saya mempelajari hal ini sejak masih di bangku sekolah,dan berusaha membaginya dengan pasangan saya dalam setiap periode pacaran (ckckck...serasa punya pacar banyak ajah!!Wkwkwkss). Kenapa?Agar saya bisa memahami ekspresi cinta pasangan saya,juga sebaliknya.
Saya adalah tipe orang yang mengekspresikan cinta pada orang-orang yang saya kasihi dengan memberikan hadiah. Saya suka membuat pasangan saya merasa istimewa dengan memberikannya barang-barang.Bukan berarti pasangan saya materialistis ya..tapi sayalah yang memberikannya tanpa dia minta. Tidak selalu barang mahal,kadang hanya hal-hal kecil seperti Roti kesukaannya. Meski beberapa kali memberikan barang dengan harga yang lumayan membuat saya harus merogoh kantong agak dalam,tapi saya merasa dalam moment tertentu itu worthed kok. Karena bahasa atau ekspresi cinta saya adalah berupa memberi,saya memiliki kelemahan dalam mengungkapkan sayang dengan cara lain. Maksudnya?
Ya,ekspresi cinta itu sendiri seingat saya dari yang pernah saya pelajari,terbagi dalam beberapa jenis. Yaitu sentuhan,hadiah atau pemberian (tipe saya),dukungan,dan satu lagi klo tidak salah adalah kehadiran. Sebagai tipe yang suka memberi hadiah,pasangan kadang menganggap saya agak boros,meski tentu saja saya tidak bermaksud melakukan itu sebagai pemborosan. Tapi itu adalah ekspresi yang saya punya sebagai pecinta..jiahhhhh. Punya ekspresi itu,di sisi lain memang menyenangkan bagi pasangan. Tapi ada di sisi jeleknya juga..saya tidak menyukai sentuhan.Whatsss?? Serius,saya adalah tipe perempuan yang tidak nyaman dengan sentuhan seseorang termasuk pasangan sendiri. Jangankan pasangan,dengan sesama perempuan pun kadang saya risih bersentuhan. Bukan jijik ya >-<  ini lebih seperti merasa tidak nyaman saja..Saya pun tidak terlalu suka terlalu sering bersama (tipe kehadiran). Buat saya,saya punya dunia yang ingin saya nikmati hanya dengan diri saya sendiri. Bukan berarti saya tidak menyukai kebersamaan,hanya berusaha sesedikit mungkin terlibat di dalamnya. Sekilas kayak makhluk antisosial banget ya..seriusan,ga gitu juga sih.Intinya adalah,bagi pemilik ekspresi cinta yang lainnya,tindakan saya sering dibilang agak aneh. Seolah semua dihargai dengan barang. But,tentu saja ga seperti itu..Saya selalu mengatakan pada pasangan saya sejak awal, bahwa saya punya tipe pemberi hadiah dan tidak menyukai sentuhan. Agar dia ga kaget juga..
Untuk pemilik ekspresi cinta yang lainnya,seperti kehadiran,sentuhan,dan dukungan..mereka mengekspresikan perasaannya dengan ada untuk pasangannya,sering memberi pelukan,dan sering memberi masukan dan dukungan.Biasanya tipe-tipe ini lebih ekspresif dibanding tipe seperti saya. Mereka lebih terbuka dalam mengungkapkan perasaan. So..apa tipe ekspresi cinta anda??

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Online Shop Branded 9to9: Niatnya Cari Yang Mudah

Review Film Nymphomaniac

Ngabisin Duit Buat Es Krim Haagen Dazs *Review*