Kenapa Drama Korea Selalu Sukses Bikin Penontonnya Jatuh Hati?

Berapa umur anda sekarang?
Pasti pada ga mau ngaku..hehe. Tenang,saya bukan mau survey umur,kok. Pertanyaan tadi hanya untuk memastikan saya punya teman seumuran dalam hal ini,supaya malunya ga sendirian.>O<
Awal mulanya demam korea mulai booming di Indonesia tuh kapan,sih? Saya sendiri ga inget,tepatnya ga tahu malah. Tiba-tiba saja drama korea mulai nongol rutin di Tv,dan punya banyak penggemar. Jika sinetron Indonesia digemari oleh ibu-ibu rumah tangga yang suka memaksa suami ikutan nonton sepulang kerja,karena remote didominasi oleh istrinya. Maka drama korea ini punya penggemar dari mulai usia dewasa muda lah ya..sekitar umur-umur anak kuliahan dan perempuan baru lulus sekolah dan kerja.Saya sendiri bukan keduanya,wkwkwkss.
Meski umur bukan lagi anak muda,tontonan mah teuteup..Saya justru mulai suka drama korea sejak sekitar 7 tahun lalu. Dan drama korea pertama yang saya tonton sekaligus bikin saya jatuh hati setengah mati adalah drama dengan judul You're Beautiful. Yang diperankan oleh artis Korea multi talented Park Shin Hye (Go Mi Nam) dan Jang Geun-suk (Hwang Tae Kyung) sebagai lawan mainnya.Sumpah,drama ini beneran bikin saya cinta banget sama Park Shin Hye dan Jang Geun-suk..Sampai baper pengen lihat mereka beneran jadi pasangan kekasih dalam dunia nyata,bukan difilm doang.
Karena sudah terlanjur suka sama wanita Korea yang cantik dan berbakat ini,saya pun jadi males nonton drama lain kalau pemerannya bukan doi.Beneran baper,iihh..
Meski Park Shin Hye juga main didrama lain yaitu The Heirs,tapi saya ga ikutin cerita drama ini. Kenapa? Karena ceritanya menurut saya menyasar kalangan anak muda banget.Saya kan sadar umur,>_< Jadilah saya melewatkan drama ini begitu saja,meski sempat spoiler beberapa episode terakhirnya juga sih..
Lalu,pada awal tahun 2016 muncullah drama terbaru Park Shin Hye yaitu,Doctors. Doi berperan sebagai dokter cantik (Yoo Hye Jung) yang jago bela diri dan punya masa muda yang berat. Jatuh cinta pada gurunya sendiri Hong Ji Hong (diperankan oleh Kim Rae Won),cerita ini bisa jadi tontonan yang memotivasi gadis muda supaya tidak menyerah meski keadaan hidupnya sulit.
Entah kenapa,setiap kisah yang diperankan oleh si cantik ini selalu berhasil memikat hati penontonnya.Selain alur cerita yang kuat dan tidak terlihat memaksa seperti layaknya sinetron,drama korea selalu pintar meramu cerita dan memilih lagu-lagu pengiring yang pas. Hampir dalam setiap drama yang saya tonton,selalu ada lagu-lagu dengan musik dan lirik yang pas dengan setiap momentnya. Mereka juga ahli dalam menyusun dialog-dialog manis yang bikin siapa pun yang mendengarnya meleleh dan berharap ada yang mengatakannya untuk mereka.Hikhik..Coba tonton deh drama yang saya sebutkan di atas,dan Descendants of the Sun yang juga sempat booming itu. Dijamin makin baper dan jatuh hati pada drama korea..
Saat ini saya baru mulai nonton drama terbaru yang berjudul Goblin,baru episode pertama aja saya sudah termehek-mehek..
So,girls..meski salah satu penelitian yang pernah saya baca di internet mengatakan bahwa menonton drama korea membuat para perempuan jadi kurang realistis memandang hidup,dan juga menerapkan standar ketinggian bagi calon pasangannya,saya rasa saya ga setuju. Saya pribadi berpendapat,bahwa apa yang kita tonton ini membuat hidup jadi terasa lebih ramah,meski tetap sulit. Tapi,jika kita tidak mendapat hiburan sederhana dari wajah tampan para aktor,dan dialog mereka yang bikin hati kebat-kebit,maka sepi banget rasanya hidup ini..wkwkwkss.
Ga ada salahnya kok menjadikan drama korea ini hiburan murah dan menyenangkan,asal jangan terlalu dibaper'in aja ya,girls..Lumayan,capek abis pulang kerja,kita bisa menghabiskan waktu di kamar dengan nonton dan mantengin wajah ciamik para pemerannya. Jangan lupa sedia tissue juga ya,ada beberapa adegan yang bakalan bikin kamu nangis saking bapernya..
Saya kasih bocoran dikit nih ya,salah satu alasan kenapa oppa korea itu sweet banget lihat di sini..
Selamat nonton drama korea ya,girls...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Online Shop Branded 9to9: Niatnya Cari Yang Mudah

Review Film Nymphomaniac

Ngabisin Duit Buat Es Krim Haagen Dazs *Review*