Belanja Online dan Sensasinya

Hari gini,siapa sih yang ga suka belanja online??
Pasti hampir semuanya suka,termasuk saya. Kita ga perlu capek keliling-keliling,cukup duduk manis depan komputer dan klik-klik,beres deh urusan belanjanya.Betul ga buibu? Sejak masuk kantor lagi setelah jadi ibu rumah tangga selama beberapa tahun,makin menjadi deh sifat gila belanjanya. Hampir setiap minggu ada aja yang dibeli,entah kebutuhan dapur,alat make-up,sampai printilan lain yang sebenarnya ga perlu-perlu amat. Tapi emang dasar emak-emak ya,celamitan aja klo liat yang lucu di depan mata..Pasangan saya aja sempat bilang,sebenarnya barang yang dibeli itu cuma karena lucu doang,ya?Hehehe..Maapkeun ya Cyin.
Kemudahan belanja secara online memang jadi daya tarik yang menggoda banget deh. Dari mulai cara belanjanya,sampai cara pembayarannya yang bisa COD (Cash On Delivery), transfer atau cicilan kartu kredit.Jadi,klo ga kuat-kuat iman,bisa jebol deh tuh tagihan atau jatah nabung setiap bulannya.>O<
Karena saking banyaknya situs belanja online,pasti bikin kita bingung ya mau pilih yang mana? Kali ini saya mau kasih beberapa bocoran tentang situs belanja online yang pernah saya coba secara pribadi ya,girls..Jadi kalian ada referensi jika mau belanja nanti.
Beberapa situs belanja online yang pernah saya coba adalah,
Zalora
Ini situs belanja online yang sering saya kunjungi jika ingin mencari pakaian dengan merk kualitas bagus ya,girls..Tapi ga cuma pakaian saja kok yang ada di situs mereka,hampir semua kebutuhan fashion mereka menyediakan.Seperti sepatu,tas,dan aksesoris lainnya.Dan situs ini sering mengadakan sale meski tidak bisa dipastikan waktunya. Jika diwaktu normal,harganya lumayan menguras kocek memang. Saya dapat beberapa atasan bagus dengan merk seperti Mint,Raspberry,Neumor dll dengan harga lumayan miring saat mereka sale. Dan beberapa kemeja batik untuk pasangan saya juga dibeli di sini.
Sedikit tips dari saya,sering-sering aja buka situs mereka,minimal seminggu sekali lah..karena mereka suka kasih harga miring untuk beberapa produknya. Dan dengan berlangganan newsletter mereka,biasanya kita akan sering dikirim notifikasi bila ada diskon. Untuk pembelanjaan senilai dua ratus ribu rupiah (klo saya tidak salah ingat,ya..),biasanya kita akan bebas ongkos kirim. Untuk metode pembayaran pun mereka menyediakan layanan COD,jadi jika kita ingin barang pasti tiba dengan pilihan metode ini pasti lebih sreg.
- Lazada
Klo mau mencari segala macam keperluan di luar fashion, biasanya saya mengunjungi situs ini. Entah mau mengecek harga alat-alat atau perlengkapan dapur,sampai dengan printilan seperti tisu basah atau lainnya. Kamu bisa cari hampir semuanya di situs ini,kecuali pacar ya,wkwkwksss...Saya juga dapat beberapa kaos bagus untuk pasangan saya di sini dengan harga yang lumayan.
Karena harga disitus ini relatif stabil,kalian ga perlu terlalu sering buka jika ga ada keperluan yang mau dicari sih ya..Kelebihan dari belanja di sini adalah,mereka biasanya gratis ongkos kirim jika pembelanjaan di atas nominal Rp.30.000 (tiga puluh ribu rupiah).
- Tokopedia
Nah,situs tempat segala macam barang dijual,ada di situs ini..Kalian bisa cari apa aja di sini,girls.Ingat,kecuali pacar,ya! Situs cukup lengkap,tapi sayang mereka selalu ada ongkos kirim alias ongkir. Jika ada barang yang agak sulit dicari disitus lainnya,biasanya saya ke situs ini.
- Wacoal
Nah,buat kalian para ladies yang mau cari pakaian dalam bisa mengunjungi situs ini,girls..Situs ini juga cukup sering mengadakan sale untuk produk pakaian dalamnya,seperti bra,panti,atau baju tidur. Bahkan harga di situs ini sering jauh lebih murah ketimbang kita beli langsung di counter mereka di mall-mall,lho girls..Saya dapat banyak pakaian dalam dengan harga murah di sini. Jika biasanya bra mereka dibanderol dengan harga sekitar 250-350 ribu satu produk,di situs ini jika sedang diskon saya bisa dapat harga 90-120 ribu aja.Wowww!!! Lumayan banget kan buat ngirit ya,girls...Pantinya yang biasanya dijual di mall seharga 80-120 satunya,bisa diperoleh dengan harga 27-45 ribu aja saat diskon.
Saran buat kalian,sering-sering cek situs ini saat ada hari raya atau perayaan seperti lebaran,natal,tahun baru atau hari libur lainnya. Situs ini memang mengenakan ongkir untuk pengirimannya,tapi cukup murah kok,hanya sekitar 9000 aja. saya biasanya pilih agen pengirimannya yang TIKI ketimbang JNE. Kenapa? Karena pesanan saya cepat sampai dengan TIKI ini.Selama ini hanya menunggu sekitar 2 hari saja dari saat konfirmasi sampai dengan barang tiba.
- Elevenia
Situs ini hampir mirip dengan Tokopedia dan Lazada. Tempat mencari segala macam barang,deh. Mulai dari keperluan fashion,kebutuhan dapur,keperluan anak,sampai makanan atau cemilan macam samyang pun ada semua di sini.Tips belanja dari saya,kalian sebaiknya mendaftar jadi member,karena ada voucher yang bisa didownload setiap kali kalian belanja sebagai member. Lumayan senilai 5%. Lalu jika kalian belanja minimal 50 ribu,bisa dapat voucher bebas ongkir jika mendownload sebagai member.
- Jd.Id
Klo di situs ini biasanya saya hunting barang seperti sabun cair favorit saya,yaitu Cottage. Situs ini cukup sering kasih diskon untuk barang-barang mereka. Pengirimannya pun lumayan cepat. Tapi sepertinya situs ini menyasar pembeli kalangan menengah ke atas ya,guys..Why? Karena ada beberapa produk branded yang dijual di sini,yang saya yakin ga kebeli dari gaji saya,hikhikhik. Pembayarannya pun bisa COD juga,tanpa minimal pembelian.
- Lakupon
Saya biasanya cek harga untuk tiket wahana atau kegiatan keluarga di sini. Lumayan lho untuk wahana air di sekitaran daerah jakarta seperti Waterbom PIK bisa diperoleh dengan harga sekitar Rp.78.000 saja.
- Sociolla
Untuk para penggemar dandan,cari perlengkapan lenong boleh tuh di situs ini..Segala macam produk make-up,dan peralatannya dijual di situs ini. Dari yang murah sampai yang mahal ada di sini. Dari produk lokal sampai manca negara juga nongol manja di sini. Untuk pembelanjaan di atas seratus ribu rupiah,bebas ongkir lho..

Nah,cukup banyak ya bahan referensinya buat belanja online nanti..silahkan cari sesuai kebutuhan kalian dan siapkan uang yang banyak buat shoping ya..happy shoping,girlssssssssssss


 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Online Shop Branded 9to9: Niatnya Cari Yang Mudah

Review Film Nymphomaniac

Ngabisin Duit Buat Es Krim Haagen Dazs *Review*