Review Facial Treatment Essence SK-II

Sebenarnya agak telat ya buat saya baru mereview produk kecintaan sejuta umat ini..^_^ Tapi tak apalah,lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali,ya kan? *Ngeless*
Sudah pada tahu dong ya,FTE dari SK-II tuh mehongnya bikin ngurut dada,mandangin dompet sambil mikir panjangggggg sekali..hehe. Makanya saya maju mundur cantik kayak Syahrini selama beberapa waktu ini untuk membelinya. Gaji ga seberapa,ga tahu diri amat pengen beli SK-II.*arrgghhh* Mau ya,sebulan makan nasi sama tempe doang?!!
Tapi,sembah sujud dah ah, saya akhirnya mantap beli FTE ini meski rasanya agak nelangsa mengingat kondisi dompet. Dan lagi-lagi,karena kebiasaan ngalor ngidul di web-web belanja online,saya menemukan satu situs langganan saya yang menawarkan diskon lumayan untuk produk ini. Yupz,di Jd.Id saya membeli SK-II ukuran 75 ml ini dengan harga Rp.565.000 (harga normalnya sekitar Rp.793.000,-) dan bisa bayar secara COD pula. Asek asek josss..
Saya ga akan bahas tentang kandungan FTE dari SK-II in yaks,karena udah buanyaaakk banget di Google. Kalo dikumpulin bisa jadi novel,tuh..hihi.Cari sendiri yaaaa..Saya murni akan menulis tentang pengalaman saya saja selama pakai FTE ini dan bukan hanya satu dua hari pakai,tapi setelah kurang lebih sebulan pemakaian.Cekidot dah
Dari awal selalu digemborkan bahwa kandungan utama dari FTE yang jadi andalan adalah Pitera. Pitera inilah yang katanya bisa membuat kulit kita jadi lembut dan bening,seperti tangan para pembuat sake di Jepang itu. Produk SK-II indentik dengan warna kemasan merah yang elegan. Dan untuk FTE nya sendiri seperti teman-teman lainnya dengan size besar,dikemas dengan dus merah dan dalam botol kaca yang terlihat kokoh,simple,dan mahal..^_^ Penampakan produk kayak gini,yang biasanya bikin pekerja kelas teri kayak saya minder klo mau mampir ke counternya di mall-mall.
Sekilas terlihat besar ya size 75 ml ini..tapi saya perkirakan untuk pemakaian sehari 2x,size ini hanya cukup untuk sekitar 2-3 bulan saja. Apalagi jika kamu termasuk boros pakainya. Dengan teksturnya yang cair seperti air,doi menyerap cepat di permukaan kulit wajah tanpa meninggalkan sensasi yang aneh-aneh gitu..Untuk pemakaiannya sendiri memang dianjurkan menggunakan kapas tipis,lalu di tap tap diwajah dan leher. Tapi saya lebih suka pakai dengan cara dituangkan ke telapak tangan lalu ditepuk-tepuk pada wajah dan leher. Kalau pakai kapas,rasanya sayang aja masih tersisa dikapasnya.Apalagi FTE ini teksturnya beneran cair dan cepat banget menyerap.
Untuk pemula mungkin agak kaget dengan baunya yang sebagian orang menyebutnya agak kecut,tapi karena hidung saya sudah terbiasa dengan bau dari RHO alias rosehip oil dari Trilogy yang lebih wow,jadi ga ada masalah. Malah,menurut saya baunya ga separah itu kok..samar tercium kayak aroma mawar gitu.

Banyak pemakai pemula yang mengeluhkan efek purging setelah pakai FTE ini,yang biasanya dikarenakan FTE memang sedang melakukan tugasnya untuk mendetoks kulit agar jadi lebih baik setelah pemakaian krim-krim gajebo lainnya. Purging sendiri sebenarnya apa sih,sis? Ya itu..proses detoks untuk mengeluarkan racun-racun dalam kulit yang biasanya berasal dari pemakaian krim-krim segala macem. Dan durasi detoks sendiri ditiap orang-orang tuh beda-beda. Tergantung selama ini kamu pakai apa dikulit wajah kamu.Untungnya,saya sendiri bukan tipe ceweq yang nekad templokin segala macem cream ke wajah asal jadi putih..Selama ini saya pakai skin care yang termasuk aman,jadi ga ada tuh efek purging atau gimana-gimana setelah saya pakai FTE.
Tapiiiiii..ternyata oh ternyata,saya mengalami purging juga sodara-sodara! >_<
Di hari ketiga pemakaian FTE ini,jerawat pada nongol di lokasi yang memang selama ini jadi langganan tiap kali saya haid. Yaitu daerah dagu dan dekat hidung. Bukan jerawat jenis yang malu-malu gitu. Tapi jenis yang ga tau malu,gede,merah dan sakiiit klo disentuh..Meski pun ada di antara kamu yang purging,disarankan jangan langsung menyerah ya..tahan aja dulu selama beberapa minggu atau coba skip beberapa skin care ga jelas yang selama ini kamu pakai.Lebih baik lagi,distop sama sekali cream-cream gajebonya. Karena nanti malah bentrok dan khasiatnya ga terlihat.Saat ini saya masih menunggu selesai fase purging ini. Katanya sih,durasi purging normal itu sekitar 2 sampai 3 minggu. Soo..lets wait tahan aja malunya.
Hari ini (Rabu,14 Maret 2018) adalah hari keenam saya purging,beberapa jerawat mulai reda tapi masih menyisakan benjolan dan tampak merah. Ada beberapa lagi yang baru timbul,berukuran kecil dan tampak ada mata kekuningan. Oke,tahan aja malunya sampai lewat masa purgingnya! Semangatttt 
Update hari ini (Jumat,23 Maret 2018) setelah beberapa minggu,wajah saya mulai membaik guys..jerawat yang tadinya terlihat jelas dan bikin merana,sekarang udah mendingan..aseeekk.
Ini adalah postingan dengan masa tunggu paling lama buat saya,karena saya maunya menulis berdasarkan pengalaman yang teruji,bukan asal aja menuhin blog..Hari ini,saya rasa udah cukup untuk menyatakan saya jatuh cinta sama FTE ^_^..kualitas dan harganya memang sebanding. Hasilnya juga ga bohong. Bekas jerawat yang sebelumnya sering bikin bad mood,sekarang perlahan mulai pudar. Saya ga kuatir lagi deh kalau mereka nongol pas periode PMS saya.Dan terbukti setelah pemakaian FTE ini,saya merasa tekstur kulit wajah jadi lebih smooth ketika mau pakai skin care lainnya.
So..kalian bisa coba dan buktikan sendiri claim FTE dari SK-II ini,ya..
Update per tanggal 05 April 2018: setelah pemakaian selama satu bulan ini,ternyata FTE lumayan irit disaya..punya saya baru berkurang sampai di batas tulisan merah SK-II nya,lho..wow,awet ternyata!! Apa karena saya yang makenya pelit ya? >_<
Update per tanggal 14 Desember 2018 : Dan ternyata efek pelit atau ngirit saya emang agak kelewatan kali,yes..FTE saya masih ada sampai dengan hari ini,girls!! Tersisa sekitar 5 ml lagi dalam botol,alias detik-detik penghabisan. Harus nabung nih buat beli lagi,atau mulai searching cari yang dupe tapi kualitasnya mirip?? (^___^) 
Salam irit sodara sebangsa dan setanah air. Merdekaaaaa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Online Shop Branded 9to9: Niatnya Cari Yang Mudah

Review Film Nymphomaniac

Ngabisin Duit Buat Es Krim Haagen Dazs *Review*