Pengalaman Pertama

Klo ada yang mikir ini cerita tentang pertama kali gue ehem ehemm,siap-siap kecewa ya...^_^
Ga mau seekstrim itu juga,karena takut dibaca pembaca di bawah umur trus gue dibanned..hehe.
Ini adalah cerita tentang pertama kalinya gue cek dibagian obstetri alias yang berhubungan dengan kandungan gitu..cekidot yang mau tau,yang gak mah gue ga maksa,sumpeh*peace*
Gue jarang ke dokter,klo ga merasa udah payah banget dan deket sama bisikan-bisikan halusinasi gitu,gua ogah ke dokter. Pas zaman dulu aja,gue periksa kandungan cuma ke bidan,karena mikirnya sayang..buat apa buang-buang uang cuma buat cek doang ke dokter? Kecuali buat berobat anak semata wayang gue,baru dah bela-belain ke dokter buat ngabisin duit..^_^
Nah,berhubung kali ini gue dirujuk harus cek ke dokter spesialis kandungan dari faskes BPJS gue,mau ga mau harus dah..
Siklus haid gue berantakan parah diawal tahun 2018 ini. Dalam 3 bulan terakhir,gue dapat haid lebih dari satu kali setiap bulannya. Bulan ini malah sampai 3 kali *omeji*. Gimana ga parno gue,coba?! Dapet sekali sebulan aja gue udah pusing karena jumlah darahnya yang keluar cukup banyak.Ini sampai tiga kali,bisa kurang darah gue yang ada..Awalnya emang mau belaga bego aja,ntar juga normal lagi pikir gue. Tapi setelah dapet yang ketiga kalinya,gue syok.
Dan malam minggu kemarin,terdamparlah gue disalah satu rumah sakit. Gerimis,udara dingin banget,dan di sekeliling gue banyak pasangan suami istri yang sumringah. Gue yang single parent cuma bisa gigit jari sambil sesenggukan di pojokan dan sibuk ngelap ingus ..>_<
Nasib,nasib..
Jadwal praktek dokternya dimulai jam tujuh malem,dan dia dateng jam delapan kurang sepuluh menit..ah,dasar orang Indonesiah! Dan sesuai perkiraan hasil googling sebelumnya,dokter gue adalah dokter senior yang terkenal galaknya.Hadooohh..mudah-mudahan gue ga kena omel malam ini,pikir gue.
Setelah nunggu sekitar dua puluh menit lagi,nama gue pun dipanggil. Dalam ruang periksa,gue disuruh tiduran dan dengan cekatan susternya langsung buka retsleting jeans gue,dan nurunin garis celana dalam gue sampai disekitar bawah rahim. Busseettt..pas gue lahiran dulu,semua bidannya pan ceweq jadi gue ga malu-malu amat dibuka underwearnya. Lha,ini?!..dokternya cowoq,lho. Tapi ah,namanya juga lagi sakit,jangan banyak nawar deh..apalagi pake acara sok malu-malu.
Perut gue dioles semacam gel yang dingin gitu,trus di USG.Keliatanlah di layar yang ada di tembok depan gue bagian dalam perut gue. Katanya sih,gue gangguan hormon aja..di layar tampak semacam lingakaran gitu di daerah rahim atau saluran kencing gue. Dan itu bisa disebabkan oleh penggunaan pil KB yang gue konsumsi sebelumnya. Juga bisa karena gue stres.
Gue diresepkan untuk minum Cyclo Progynova, semacam pil untuk mengatur jadwal menstruasi gue selama dua bulan ke depan. Dan dua jenis obat oral lainnya. Pas di kasir,gue kaget..busettt,harga obat gue ternyata ga dicover sama BPJS!Arrgghhhh!! Why??Dan klo mau diambil harganya untuk dua bulan minum tuh sekitar Rp.450.000..ya awohh. 
Akhirnya gue ga ambil si Cyclo Progynova, gue pikir nanti aja deh mikir-mikir dulu..Sepertinya gue lebih milih buat belajar handle stress gue ketimbang keluar duit buat beli obat yang fungsinya cuma buat nahan jadwal menstruasi. Kecuali gue berencana hamil lagi,mungkin hal itu gue pertimbangkan..
Buat para wanita,jangan takut ya buat cek ke dokter kandungan klo kalian merasa ada yang ga beres dengan siklus menstruasi kalian. Emang sih agak parno klo ke dokter kandungan jika status kalian belum menikah,tapi ga semua yang kesitu harus nikah dulu status KTP-nya,sis and bro..trust me,penyakit ga milih-milih status marital kalian,lho.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Online Shop Branded 9to9: Niatnya Cari Yang Mudah

Review Film Nymphomaniac

Ngabisin Duit Buat Es Krim Haagen Dazs *Review*