Arti Namamu

Tidak seperti kebanyakan calon orang tua lainnya,yang dari jauh-jauh hari,bahkan ada yang sejak sebelum menikah,sudah sibuk cari nama buat calon anak mereka nanti. Saya,menamai anak perempuan saya pada hari pertama kelahirannya. Tidak pernah dipikirkan sebelumnya,apalagi dicari-cari dari buku arti nama-nama anak menurut ini menurut itu..
Rania Luna Namira.Saya suka nama itu.
Kata orang tua saya,-dan mungkin seluruh orang tua zaman old-nama adalah doa bagi si anak. Karena seumur hidupnya nama sekaligus doa itu akan melekat padanya,maka tidak baik sembarangan memberi nama. Asal jangan sampai memaksakan kehendak,sampai si anak nantinya malah keberatan nama aja.
Kenapa saya menamakan putri saya dengan nama itu?
Sejak sekolah dasar dulu,saya mengetahui entah darimana gitu..,Rania adalah nama dari seorang ratu. Tepatnya ratu dari Yordania. Dia cantik dan luar biasa. Saya pun berharap putri saya tumbuh dengan luar biasa seperti beliau. Sedang Luna adalah bahasa Latin untuk bulan atau indah dan cantik. Saya pribadi sangat menyukai bulan. Selain itu Luna mengingatkan saya pada kucing hitam dalam kisah fiksi Sailormoon. Saya juga menyukai kucing. Untuk Namira,saya menemukan kata itu dari salah satu cerita fiksi yang saya baca. Ya,saya pecinta cerita fiksi meski bukan tipikal perempuan romantis. Namira adalah nama sebuah negara kecil yang sebenarnya bernama Armian dalam salah satu cerita.Negara tersebut secara turun temurun dipimpin oleh seorang Ratu,dan tumbuh sebagai negara kecil yang makmur dibawah kepemimpinan para perempuan tersebut. Itu yang menginspirasi saya menamai putri saya demikian.
Sosok perempuan yang punya sikap bijak dan pemikiran  hebat seorang ratu,berlaku indah dan cantik selayaknya perempuan,serta tangguh seperti ksatria untuk melindungi apa yang diyakininya sebagai kebenaran.
Dan puji syukur,putri saya tumbuh menakjubkan..dia luwes ketika kecil,mudah membawa dirinya. Semakin besar,dia lebih memilih untuk bisa akrab dan menempatkan diri sebaik-baiknya.
Nama itu adalah doa dan harapan saya seumur hidup untuknya.
Apa arti nama anakmu?

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Online Shop Branded 9to9: Niatnya Cari Yang Mudah

Review Film Nymphomaniac

Ngabisin Duit Buat Es Krim Haagen Dazs *Review*