Review Bakso Boedjangan

Klo ngomongin bakso,saya yakin ga ada yang ga doyan makanan sejuta umat ini..^_^
Dari mulai anak SD sampai yang udah bangkotan kayak saya,dari yang harganya murah meriah semangkok,sampai yang harganya bisa bikin meringis liat kantong.
Semakin tambah tahun varian atau jenis bakso pun makin banyak. Dulu,kita mungkin tahunya bakso tuh cuma berbentuk bulat aja. Sekarang mah ada yang bentuknya kotak dan pipih. Isiannya pun makin banyak,ga cuma daging cincang atau tetelan aja. Tapi ada keju,telur dan bahkan buah! Begitu juga dengan kuahnya..ada yang bening ala zaman doeloe,dan sekarang dimix dengan aneka rasa.
Pas liburan saya dan pasangan kebetulan memutuskan untuk main ke Bogor,mengunjungi keluarga salah satu teman kantor yang memang dekat sejak bertahun-tahun lalu. Nah,berhubung rumah doi dan istrinya lagi ramai dengan tamu orang tuanya,saya dan pasangan beserta teman dan istrinya akhirnya memutuskan untuk makan siang di luar.
Tempat yang kami tuju adalah Bakso Boedjangan,tempat yang lagi hits di Instagram dengan aneka pilihan bakso yang katanya enak.Cusss..berangkatlah kami ke tkp.
Penampakannya dari depan sekilas tampak biasa aja ya,tapi asli deh tempatnya nyaman..karena Bogor kan masih dikelilingi pohon-pohon tinggi yang rindang. Terletak di Jl. Ahmad Yani no.26 Bogor,berdekatan dengan Gelanggang Olahraga dan Tugu Air Mancur, Tempat parkirnya cukup luas untuk menampung mobil dan motor,jadi jangan kuatir susah nyari parkiran ya..
Gambar yang saya ambil adalah dari bagian dalam ruang makan yang khusus untuk smoking area.Tampak cukup ramai saat itu,dengan para tamu dan waitressnya yang berlalu lalang. Dekorasi ruangannya simple,karena tujuannya memang tempat makan dan bukan tempat nongkrong.Jangan minder dengan nama Bakso Boedjangan ya..buat yang bukan bujangan juga boleh kok makan di sini..^_^


Nah,yang membedakan Bakso Boedjangan ini dengan  bakso lainnya mungkin karena pilihan jenis baksonya lebih banyak ya..kamu bisa lihat didaftar menu di atas. Ada menu utama dan side dish yang langsung bikin laper pas melihatnya. Sebenarnya saya tertarik untuk pesan kuahnya yang taichan gitu..tapi pas lihat warna merahnya yang menantang saya mundur. Maklum,mikir pulang nanti perjalanannya lumayan..
Saking banyaknya pilihan,saya dan pasangan agak bingung mau pesan apa. Akhirnya,karena pecinta keju garis keras,saya pilih Bakso Super Mozzarella dan minumannya Green Tea Latte. Sementara pasangan saya pilih Mie Instan Bakso Urat.Ditambah dengan Pangsit Isi Special isi 5 pcs.
Setelah mengisi daftar pesanan,saya menuju kasir dan langsung melakukan pembayaran.Sistem mereka sama dengan makan di Solaria. Isi pesanan dan langsung bayar,lalu tunggu pesanannya datang di meja kita.
Sekitar 5-10 menit kemudian pesanan kami datang.  Isi mangkok saya seperti gambar ada dua buah bakso kecil,satu buah bakso besar,mie,bihun,sayur sawi dan taburan bawang goreng. Di sebelahnya si hijau kesukaan saya. Maaf ya,ga sempat foto punya si akang..keburu nafsu pengen makan.>_<
Oke,kita bahas rasanya ya..to be honest,buat saya rasanya ga terlalu istimewa. Standar aja kayak bakso lainnya yang pernah saya makan. Tapi untuk mie dan bihunnya,enak lho..beda dengan yang biasanya. Tekstur dan rasanya cucookk..kuahnya pas dengan sambal dan saos Belibis.  Untuk bakso ukuran kecilnya tanpa isian,sementara bakso besarnya begitu dibelah langsung terlihat si Mozzarella yang menggiurkan,meleleh meluber dikuahnya.Yummyyyy
Nah,buat kalian yang penasaran sama Bakso Boedjangan ini bisa mampir dioutlet terdekat mereka yang tersebar di kota-kota besar seperti Bogor,Tangerang,dan lain-lainnya. Untuk harganya saya rasa cukup standar,tapi buat yang doyan makan sepertinya porsinya kurang deh,hehe..
Salam dari saya dan pasangan buat kalian yang mau mampir ke Bakso Boedjangan ya...




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Online Shop Branded 9to9: Niatnya Cari Yang Mudah

Review Film Nymphomaniac

Ngabisin Duit Buat Es Krim Haagen Dazs *Review*