Lomba Nikah

Umur berapa sekarang,bro and sis?
Kepala dua atau tiga bahkan lebih?
Klo gue sih dari lahir kepalanya cuma satu..Jadi ga kuatir bakalan nambah.*peacee*
Di Indonesia dan beberapa negara lainnya,perempuan selalu punya masa tenggang untuk segera melepas status lajangnya. Beda dengan cowoq,yang bisa nikah kapan aja tanpa takut dicap kadaluarsa. Yah,ga menutup kemungkinan tetap dibully juga sih setiap dateng ke acara kondangan sendirian..(ga laku ya,mas?hehe..)
Ceweq,selepas umur belasan mulai deh masuk masa serem-seremnya jadi manusia. Kenapa? Karena banyak banget orang yang rempong ngurusin dan nanyain soal urusan yang sebenarnya bahkan bukan urusan mereka. Kayak: "kerja di mana"," Udah punya pacar belum?"," Kapan nikah?" dan seterusnya..
Bener,ga?!
Setelah melewati fase perang sama jerawat dan cinta monyet yang klo diinget bisa bikin nyengir malu,ceweq masuk fase baru yang jauh lebih nyeremin. Dengan lawan yang juga jauh lebih tangguh. Dulu,lawan loe paling teman ceweq sepantaran doang,buat ngerebutin gebetan cakep dari kelas sebelah. Atau pms yang bisa bikin loe jungkir balik di kasur nahan sakit. Udah,itu doang.
Sekarang,lawan loe adalah nyokap bokap yang ga bosen nyindir pengen liat loe nikah,trus pengen segera gendong cucu. Trus keluarga besar yang nyinyir tiap acara kumpul bulanan dan liat loe masih anteng sendirian aja,atau bawa gandengan yang itu-itu lagi tapi masih belum juga dikawinin.Belum lagi,para tetangga yang ikut-ikutan ngegosip klo liat loe belum kawin juga padahal umur udah banyak,sementara anak mereka udah pada sibuk ngasuh bayi-bayinya.
Dan semua itu bakal bikin loe jengkel setengah mati. Sampe mikir pengen embat siapa aja yang dateng asal loe laku.Haiisst! Masa iya,sampe segitunya?
Beneran lho..ada yang sampe begitu karena udah ga tahan dinyinyirin sama bokap nyokapnya sendiri.
Ada juga yang saking polosnya,baru kenal beberapa bulan udah ga tahan minta dilamar. Dan ga lama juga,udah jadi janda muda.
Hei!! Nikah itu gampang,sis..sesudah nikahnya,itu yang sulit. Meskipun katanya nikah itu salah satu jenis ibadah dan ada pahalanya,bukan berarti loe juga mau aja nikah berkali-kali kan?! Gue sih ogah.
Banyak orang kebelet nikah,dan akhirnya malah cepat berpisah. Ga mau kan kayak gitu? *amit-amit*
Jangan terlalu mempercayai apa yang loe lihat atau dengar atau rasakan.Bahkan otak sekali pun,yang katanya menjadi pusat pengendali dari seluruh logika yang loe punya,bisa menipu. Apalagi hati..makanya ada istilah,ikuti hatimu tapi jangan lupa bawa serta otakmu.
satu contoh tentang hati yang pada akhirnya bisa berubah,ada seorang cowoq yang merasa jatuh cinta pada ceweq keras kepala dan tangguh. Dari awal,si ceweq udah bilang klo dia sosok yang egois dan punya mimpi yang tinggi. Yang karena itu bisa memanfaatkan si cowoq demi kepentingannya.Tapi karena hati,si cowoq yang sedang mabuk cinta itu berpikir dia bisa menaklukan arogansi si ceweq ini nantinya. Waktu berlalu,pada akhirnya yang paling tangguh pun menyerah..Nangkep maksud cerita gue?
See..ga ada yang abadi,guys.
Itukah kenapa,jangan jadikan pernikahan kayak lomba lari. Cepet-cepetan siapa yang sampai duluan. Buat gue,jodoh tuh bukan yang berakhir di pelaminan doang. Tapi dia yang ada di sisi loe sampai nanti loe mati. Alias yang beneran dipisahkan oleh maut.Karena klo definisi jodoh adalah mereka yang menikah,lalu buat yang nikah lebih dari sekali apa itu berarti jodoh mereka juga lebih dari satu??
Lhaaa...nasib gue gimana?Hehe..pisah sekali,trus kagak ada stok cowoq lagi buat jadi jodoh gue nanti?
Ga usah kuatir saat umur loe udah banyak dan ternyata loe masih sendiri aja..dan jangan sebut diri loe jones alias joblo ngenes,guys. Jones itu istilah buat mereka yang melas dengan status jomblonya dan desperate sama nasib trus mau aja nerima jenis ga jelas yang disodorin buat mereka. Loe bulan jones,klo loe enjoy sama hidup loe. Loe nyaman kemana-mana sendiri,ga malu belanja atau nonton sendiri. Bisa menikmati hidup dari penghasilan loe sendiri.Dan ga pusing sama omongan orang soal status sendiri loe.
Catettt,loe bukan barang,bukan makanan kalengan,bukan juga paket internet..jadi ga usah kuatir,jika ada yang bilang "Nanti keburu expired,lho!"

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Online Shop Branded 9to9: Niatnya Cari Yang Mudah

Review Film Nymphomaniac

Ngabisin Duit Buat Es Krim Haagen Dazs *Review*