Bedanya Gila Sama Imajiner Itu Tipiss

Setelah baca salah satu novel Suspence psikologis Gas Room karangan Stephen Spignesi ,tetiba aja pas lagi ngerjain tugas di kantor gue kepikiran.."Di penjara itu kayaknya enak juga,ya?" *Whaaattttt*
Bukannya kepikiran soal si tokoh utama penyayang binatang Victoria Troy alias Tory,gue malah mikirin soal penjara karena baca dialog-dialognya.
Gue belum pernah dipenjara,dan selama ini ga kepikiran sama sekali pengen masuk ke situ..karena imagenya penjara tuh menyeramkan dan mengerikan. Semua orang yang masuk ke situ,adalah mereka yang ga punya masa depan dan penjahat. Entah kelas teri atau kelas kakap sekali pun. Nah,klo pendapat yang itu gue ga setuju..yang mana? Penjahat kelas kakap mah teteup punya masa depan,karena mereka punya uang. Sementara bagi mereka yang emang berasal dari kalangan bawah,yang terpaksa masuk karena terdesak keadaan dan ga tahu lagi musti ngapain,masuk penjara beneran bikin dunia mereka hampir mentok. Why? Karena loe semua tahu dong..setiap kita mau melamar pekerjaan dibutuhkan yang namanya surat keterangan kelakuan baik atau SKKB dari kepolisian. Nah,mereka yang mantan napi otomatis punya perlakuan berbeda untuk kepemilikan surat keterangan tersebut.
Kebayang,gimana susahnya mereka buat nyari kerja?
Belum lagi statement masyarakat yang sudah mendarah daging bahwa mantan napi adalah penjahat. Dan orang jahat tetap orang jahat. Susah ngilangin statement itu. Makanya banyak dari mereka yang pada akhirnya,karena kesulitan mencari pekerjaan untuk mendapat penghasilan yang bisa menghidupi,akhirnya malah berakhir balik lagi ke rutan. Sebagai penjahat.Lagi.
Trus,gimana ceritanya gue bisa mikir bahwa masuk penjara tuh enak? Sedang gue udah tahu tentang semua itu?
Jadi gini..sebagai manusia dan khususnya perempuan,ada masanya gue capek harus berdiri tegar sendirian. Menghadapi dunia seorang diri,dan merasakan semuanya sendiri tuh kadang ga enak,guys..Kadang. Dan disaat-saat seperti itulah kadang gue pengen nyerah berjuang dan berhenti berusaha. Gue pengen menjalani hidup semaunya gue aja.
Tapi..meski gue pengen banget menjalani hidup sesantai anak pantai,gue tetap harus makan,kan? Dan klo gue pengen santai,itu berarti gue harus berhenti kerja.Berhenti mikirin gimana caranya bayar asuransi anak gue,bayar biaya kesehatan nyokap dan adik-adik gue,dan lain-lain,dan lain-lain..Nah,otomatis kan klo gue ga punya kerjaan,gue ga punya duit.Trus mau beli makanan pake apa??
Klo gue di penjara,gue ga perlu pusing soal makanan..lha wong,dikasih makan.^_^
Gue ga perlu mikirin pengen jajan segala macem,pengen keliatan keren atau apa pun..karena semua di sana terlihat sama. Lusuh dan biasa aja. Gue makan nasi sama tempe,yang lain juga sama. Sedangkan yang gue jalani saat ini,gue harus pusing mikirin besok masak apa? Besok makan pakai apa?
Di dalam penjara,ga ada yang saling menyombongkan mereka punya apa..ga kayak di luar sini,kuping gue suka sampe eneg dengerin orang pada ngomongin merk mobil,harga perhiasan,tempat tongkrongan baru,dan sebagainya. Gue sebagai salah satu anggota komunitas orang susah,yang musti merayap cari duit,berasa mau jedotin kepala dan makan isi staples sebagai cemilan dah,ah.
Ya elahhhh,malih..klo situ beneran kaya,ya udah sih ga usah kerja. Duduk aja anteng di rumah,abisin jatah duit dari laki loe. Sementara klo loe masih merasa duit dari laki kurang,masih doyan jajan,pleaseee...jangan kebanyakan ngomong yang ga penting.
Ah..kadang gue susah bedain gue ini calon gila atau terlalu tinggi imajinasi,sih?? >_<

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Online Shop Branded 9to9: Niatnya Cari Yang Mudah

Review Film Nymphomaniac

Ngabisin Duit Buat Es Krim Haagen Dazs *Review*