Sabar Bohongan

Emang ada ya sabar bohongan?
Ada lah..banyak kasusnya gue temuin sendiri ampir tiap hari. Kagak usah jauh-jauh,gue aja contoh pertama dan nyata. Sabar bohongan versi gue adalah, pas lagi otw kantor naik sepeda (iya,gue gowes ke kantor,sis),trus tetiba ada kendaraan yang klakson gue dengan ga tau dirinya. Bayangin,sepeda diklakson'in?! Kan kamvreett..
Untung jantung gue udah dilem pake aibon di rumah. Klo copot trus jatuh ngegelinding,repot gue nangkepnya. Loe pikir harga jantung murah,sis! Sekilo di pasar tuh puluhan ribu (jantung ayam itu mah)
Lanjut ya,pas diklakson itu sabar bohongan gue adalah cuma ngedumel kecil sambil mesem-mesem kayak nahan boker. Sementara aslinya,dalam ati gue tuh sopirnya udah gue maki-maki dengan semua kosa kata yang gue punya.Dari jenis-jenis hewan,sampe jenis-jenis tumbuhan,semua gue sebutin.Hehehe..Klo ada polisi etika,gue bakalan dipenjara sampe ratusan tahun deh kayaknya.
Itu versi pertama gue.
Klo lagi sama cowoq gue,dan suasana hatinya lagi ga enak (kayak ceweq doi tuh,baperannn..),biasanya gue berusaha tau diri untuk pesen makanan. Ciusan lho,klo suasana adem ayem,gue suka makan ga kira-kira. Ga kayak ceweq asli. Dan hal itu bikin gue kepikiran,apa jangan-jangan dia sengaja sering ngambek supaya gue ga makan kayak kesurupan kali ya? Bisa jadi..
Belum lagi,klo doi lagi tensi tinggi gegara gue dianggap ngeyel klo diomongin. Ketika dia baper dan ngambek kayak bocah gede,ngancem bawa barang-barangnya dari rumah gue,dan ga bakalan balik lagi. Gue cuma pasang muka datar (iya tau,gue ga ada idung..makanya datar). Padahal dalem ati mah gue pengen banget lemparin barang-barangnya keluar seperti permintaannya. Bakar baju-bajunya,trus joget-joget keliling berasa lagi api unggun,gitu.
Di depan bos gue,cuma iya-iya aja dikasih tugas tambahan. Dalam hati berasa nangis darah gue. Kayak abis minjemin duit trus ga dibalikin,gitu..
Belum lagi para ceweq,klo udah cinta persediaan sabarnya bisa ga abis-abis. Meski pun sabarnya KW.Tango yang ratusan lapis aja bisa kalah. Makanya para cowoq brengsek suka makin ngelunjak jadinya,disabarin mulu sih.
Dan ga cuma itu,cara bicara para ceweq ketika pacaran sama ngomong dengan orang lain tuh beda banget.Perhatikan deh.
Klo lagi ngomong sama cowoqnya " Iya,sayang.."
Giliran ngomong sama orang lain, " Apaan loe?" 
Buat para emak-emak,banyak banget tuh versi sabar bohongannya..tanyain sama emak loe pada,deh. Mulai dari soal makan. Klo di meja makan sisa ayam sepotong,pasti emak loe ngaku udah makan. Biar tuh ayam bisa buat makan loe sendiri.Iya,ga?Padahal mah si emak udah makan ikan goreng. ^_^
Trus pas anak gue dengan tengilnya bilang gini pas gue kasih duit ceban,
"Segini buat jajan apa,Ma?"
Buseett neng,pas zaman gue dulu duit segitu tuh bisa borong pisang goreng sama es teh manis sampe muntah-muntah kenyang,lho. Gue cuma ngelus dada. Dasar kid zaman now.
Itu baru sedikit contoh nyata. Klo disebutin bisa penuh blog gue..*_*
Sementara,klo gue perhatikan dalam kehidupan sehari-hari gue sebagai emak-emak sekaligus pekerja kantoran yang ga elite,contoh ekstrimnya juga sama banyak.
Ada temen gue (jujur,gue sebenarnya males banget nyebut dia temen. Fake soalnya),yang kelihatannya sabaaaarrr banget sama anak kecil. Catet ya,kelihatannya. Asumsi gue,dan gue yakin loe juga sama (pede banget),bahwa orang kayak gini tuh pasti sabar juga terhadap semua orang. Bener ga?
Nyatanya,dia cuma sabar dengan berbagai pengecualian. Alias pencitraan. Alias sabar bohongan.
Pas ada senggolan dikit sama orang lain,ketauan tuh aslinya. Malesin banget.
Ternyata sabar bohongan tuh berguna buat pencitraan,ya. Dengan pura-pura sabar,loe bisa bikin orang salah kaprah. Di depan orang loe bisa dianggap malaikat,iya malaikat maut.. Sabar bohongan ini juga bikin loe disukai. Karena loe keliatan manis kayak permen kebanyakan gula. Sedang gue merasa kena diabetes cuma liat aksi loe doang,sis. Musti sedia Metformin kayaknya gue.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Online Shop Branded 9to9: Niatnya Cari Yang Mudah

Review Film Nymphomaniac

Ngabisin Duit Buat Es Krim Haagen Dazs *Review*