Pameran Kondom

" Ma,itu apa?"
Anak perempuan gue yang berumur sepuluh tahun dengan polosnya nunjuk tumpukan kondom yang mejeng dengan gagahnya di counter dekat kasir. Kondom,yang kemasannya eye catching dan warnanya rame gitu..yang menurut gue lebih menarik mata anak-anak dibanding orang dewasa. Pernah lihat kan?
Bukannn..ini bukan kondom buat melindungi handphone loe. Yang biasa disebut anak-anak gaul zaman now. Yang tiap disebut sama mereka,di kepala gue yang nongol adalah merk Fiesta dan Durex.
Klo gue ga salah inget,ada yang gambarnya strawberry,pisang,pepaya,duren,bahkan salak.Hehe..kayak mau ngerujak.
Trus,gue jawab apa saat itu? Gue cuma bilang gini," Nanti ya,neng..klo kamu udah gedean dikit,kamu nanya lagi. Saat ini jawabannya masih diproses.."
"Kapan,ma?"
"Kira-kira nanti,pas biksu Tong udah sampe nemuin kitab suci. Trus dia udah bonding rambutnya."
"Biksu Tong kan botak,ma..."
Dan percakapan berlangsung sampe besok sorenya.
Gue sih berdoa semoga ga ada anak kecil yang ngambil kotak kondom itu,trus bilang gini sama emaknya,
"Ma,aku mau beli permen ini!"
Itu sepenggal kisah ketika gue dan tuyul kecil gue belanja di Alfamart (sori,bukan sponsor. Di deket rumah adanya emang Alfamart doang)
Yang bikin gue ga abis pikir,kenapa juga sih alat kontrasepsi kayak gitu harus ditaruh di deket kasir??
Tujuannya apa? Biar lebih mudah dan ga bikin malu pas ada yang beli?Bukannya malah lebih malu lagi klo elo dateng ke minimarket,trus berdiri deket kasir dan langsung nyomot kotak kondom itu dan bayar?
Jadi kepikiran, lain kali klo mau beli kondom pake topeng ya..hehe. Biar ga malu-malu amat.
Gue aja yang udah berumur gini malu buat beli test pack. Trus buat yang pengen beli kondom,itu rasanya gimana kali..
Klo cemilan kecil-kecil kayak permen,mungkin masih wajar lah ada deket kasir. Trus baterai dan cokelat,masih oke. Tapi kondom dan lubrikan? Belum lagi suka ada juga yang pajang kayak tissue gitu,gue lupa dah namanya apaan.
Dan bukan cuma di minimarket deket rumah gue doang yang kayak gitu. Hampir di setiap minimarket yang pernah gue datangi hal itu udah jadi kayak standar operasional atau SOP (bukan,ini bukan makanan berkuah itu ya..),gitu.
Tujuan dibuatnya kondom emang mulia,sis..untuk pencegahan penyakit menular (panu ga termasuk ya). Penyakit menular seksual maksudnya. Trus juga membantu pemerintah buat kontrol jumlah penduduk di suatu negara. Dan juga buat loe yang ga kaya-kaya amat biar tahu diri,ga punya anak banyak-banyak.Peace yaa..
Berangkat dari tujuan mulia tersebut,gue berusaha positif thingking. Mungkin ditaruh di tempat mencolok gitu,supaya setiap loe ke minimarket,inget buat beli kondom. Jangan inget buat borong cemilan doang. Pikirin juga jumlah manusia di bumi ini udah banyak,masa loe mau tambahin lagi tanpa perencanaan yang mateng lebih dulu. Cieee..
Minimal,klo loe udah ngerasa gede dan bisa bertanggung jawab,jangan cuma mau enak doang ya,anaknya ga mau. Kondom ga mahal,bro. Kecuali loe emang pengen punya anak. Pikirin juga istri loe,baru abis lahiran kemarin masa mau diisi lagi? Bisa dol entar tuh..Rasanya nanti ga enak,lho. Wkwkwk
Trus nanti loe jadikan alasan buat nyari kesenangan di luar sana. Udah siap buat disantet,mas??
Pikirin juga,klo anak loe banyak trus nanti pas maen sama anak-anak tetangga lainnya,dan kebetulan mereka banyak nonton sinetron yang ga mutu itu,trus mereka lagi pada marahan. Mau nanti anak loe dikatain gini,
"Dasar,hasil kondom bocor.." Nah lho,gimana perasaan mereka,bro?
Jadi,kesimpulan dari tulisan ngaco ini adalah,kondom ditaruh di rak deket kasir tuh bukan tanpa alesan ya,guys..Kondom itu buat ngingetin kita,biar selalu mawas diri *tsaaahhh*



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Online Shop Branded 9to9: Niatnya Cari Yang Mudah

Review Film Nymphomaniac

Ngabisin Duit Buat Es Krim Haagen Dazs *Review*