Review Shampoo dan Tonic Rambut Natur

Buat saya bukan cuma muka aja yang habisin budget cukup besar untuk diurusin,ya..Rambut pun ga kalah bikin bangkrut klo udah urusan jajan..>_<
Saya sih bukan tipe perempuan yang demen main ke salon,karena males dan mahal. Di tambah lagi,saya tipe minderan gitu klo pergi ke salon..Lihat ciwi-ciwi cantik dengan pakaian seksi dan penampilan menawan,yang dari ujung kaki sampai ujung rambutnya dirawat oleh terapis. Sementara saya? Ke salon paling cuma buat potong rambut,atau meni pedi yang jaraaaaang banget..hehe.Sayang aja,buat gunting kuku doang abisin duit sampai ratusan ribu.
Nah,balik lagi ke topik kita ya..soal rambut. Dari jaman dahulu kala,rambut saya ini tipiis banget,dan mudah rontok.Keturunan katanya,sih. Udah gonta-ganti segala macam jenis shampoo tetep aja rontok.Untung saya ga botak..hiks. Nah,karena alasan itu pula saya males ke salon,sering banget dikomentarin tentang rambut saya yang tipis ini.Udah tau,mbaaakk...ga usah disebutin lagi lah.Sedih hati hayati,nih..
Karena udah putus asa ngurusin rambut ini,selama emang ga botak ya udah lah,pasrah aja.Saya pun anteng aja,pakai shampoo yang menurut saya enak dikulit kepala. Tuhan baik,meski rontok rambut saya bukan jenis yang lepek nempel gitu di kepala,jadi ga memalukan amat. Itu pun pasangan saya yang mengingatkan,doi emang the best dah.
Belakangan,rontok ini mulai berasa mengganggu karena saya baru ngeh makin banyak rambut yang berserakan di lantai saat saya nyapu kamar. Dan karena beberapa waktu lalu saya abis potong rambut jadi pendek,setiap kali megang kepala langsung berasa gitu..kok,makin tipis aja ya ini rambut?Saya makin belingsatan aja deh..buat apa muka cantik klo rambut botak?Ehemmm..
Jujur,saya hopeless dah sama rambut saya ini..Dan saya udah ga percaya sama klaim iklan shampoo yang bertaburan di media.Nonsense buat saya,ga ada hasilnya.
Searching-searching digoogle,nemu review orang-orang tentang Natur.Yup,merk shampoo ini memang udah ga asing ya buat telinga dan mata kita..Dulu pun saya pernah pakai sebenarnya,cuma karena ga suka sama baunya jadi ga diteruskan pakai. Buat beberapa orang,aromanya tuh sebenarnya enak lho..ala jamu-jamu gitu. Saya juga sih sebenarnya ga masalah..tapi mikirin pendapat orang lain,akhirnya saya memutuskan berhenti. Sekarang ini,udah bukan umurnya lagi saya buat mikirin apa kata orang..Jadi saya pun mantap beli produk ini kembali.
Sebagai permulaan,untuk menguji kualitas dan kemampuan produknya menangani masalah kerontokan saya,saya beli shampoo dan hair tonicnya yang variant ginseng. Yang memang dikhususkan untuk masalah rontok.
Foto by web Natur

Bentuk botolnya sepertinya ga berbeda dengan yang dulu pernah saya beli.Menyerupai kendi tempat air dengan aksen pegangan kecil dileher botolnya. Kemasan produknya sendiri didominasi warna hitam,dengan gambar ginseng dibagian depan. Aromanya ga terlalu jamu dibanding sebelumnya.Cenderung enak malah.Natur ini memang sedikit busanya,tapi katanya itu justru bagus lho..busa itu kan menandakan kandungan detergen dalam suatu produk. Jadi bagi yang baru pertama kali pakai,jangan kaget ya...Setelah keramas,saya lalu pakai hair tonicnya saat rambut masih dalam keadaan basah,dan memberi sedikit pijatan dikulit kepala biar peredaran darah lancar dan produknya meresap sempurna.Harusnya sih saya pakai conditionernya juga,karena abis keramas dengan Natur rambut jadi berasa kesat,tapi berhubung saya belum nemuin di mana ada yang jual condinya alhasil saya skip dulu.
Baru dua kali pakai,saya merasa rambut saya ga separah dulu..lantai yang biasanya ada rambut setiap beberapa langkah,sekarang mendingan. Thanks God...
Mungkin ini sugesti positif juga kali ya..tapi saya berharap Natur ini bisa jadi soul mate rambut saya buat seterusnya.

Update per 17 November 2017 :
Per bulan ini,saya memutuskan untuk berhenti menggunakan Natur shampoo ini.Kebetulan bersamaan dengan habisnya juga.Kenapa saya memutuskan stop pakai Natur? Karena ternyata setelah berlangsung beberapa bulan,kerontokan saya tidak ada perubahan.>_<
Sedih sih,habisnya saya sempat pikir Natur ngasih efek bagus buat rambut saya ketika awal pemakaiannya. Tapi nyatanya rambut saya masih aja berserakan dilantai kamar dengan jumlah signifikan. Bikin bete..
Meski menurut si Babang kerontokan saya masih wajar,tapi teuteup buat saya risih. Secara rambut saya kan tipis,klo rontok terus bisa botak hayati,hikssss..Udah gitu,untuk melengkapi penderitaan saya,si Babang juga suka ngeledekin tiap kali doi berdiri di samping saya.Euurgghh
Say goodbye to Natur yaaa..  

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Online Shop Branded 9to9: Niatnya Cari Yang Mudah

Review Film Nymphomaniac

Ngabisin Duit Buat Es Krim Haagen Dazs *Review*