Ketika Ditanya, Kenapa?

Pas makan malam libur tujuh belas agustusan kemarin,saya dan pasangan milih nongkrong di Hoka-hoka Bento. Ini tempat favorite doi banget,dah..heran,kaga bosen-bosen sama nugget ala Hokben?!
Setelah selesai makan,saya lanjut nyari selimut buat ayah si doi,dia tipe cowok sayang keluarga banget dah..nanti yang nemuin doi jadi suaminya pasti beruntung banget,hehe..Tiba-tiba aja dia nanya gini sama saya "Kenapa ya neng,cewe sekarang cakep-cakep..(sampai sini saya sela intro dulu ya,tetiba aja hati panas denger dia ngomong gitu...>_<),tapi kok pada mau jadi j*bl*y? Yang penting bisa jalan-jalan keluar negeri,trus punya barang bagus?" Setelah denger dia selesai ngomong,baru panas dihati ilangan dikit,wkwkwk
Ketika ditanya seperti itu,saya cuma jawab..ya,karena cantik itu ga murah,Sayang. Biaya perawatan untuk jadi cantik itu mahal. Lalu,setelah jadi cantik dengan biaya yang tidak sedikit itu,rasanya banyak yang mikir mubajir dong klo cantik doang tapi ga menghasilkan? Bener ga,sih??
Kenapa saya bisa jawab seperti itu? Karena saya lihat sendiri,dan jujur merasakan sendiri..apa? Saya cantik? Ga sih..hehe.Maksudnya gini,jaman saya SMA dulu saya udah nakal. Padahal saya ga merasa cantik.Nah,yang ga cantik aja kepikiran buat nakal,apalagi yang beneran cantik..?! Perempuan itu,ga perlu mikir nakal pun,udah banyak tantangannya buat jadi nakal,guys..Balik lagi,tergantung pintarnya perempuan itu sendiri. Mau hidup mudah dan enak? Ya,manfaatin aja yang kamu punya..Jika kamu adalah perempuan yang punya moral baik dan terdidik secara agama,ya ga usah macem-macem lah..Klo mau hidup enak,ya kerja.
Masalahnya,jaman sekarang tuh banyak perempuan yang udah cantik,pinter,tapi sayangnya kurang bersyukur..Pasangan saya bilang sendiri dari pengamatannya diberbagai media sosial,para perempuan cantik ini sebenarnya punya pendapatan dari pekerjaan halalnya cukup bahkan lebih dari cukup untuk hidup. Sayangnya,gaya hidup yang mewah lah yang membuat penghasilan mereka jadi terasa kurang.
Gaji standar perempuan yang bekerja di kantor dengan pendidikan terakhir setara SMA atau S1,paling tidak berkisar 3,5-4 juta. Itu cuma gapok,lho..belum jika ditambah dengan tunjangan dan lain-lain. Emang cukup buat jelong-jelong ke luar negeri? Emang bisa kebeli hengpon mahal dan canggih? Bisaaaa..asal mau nabung!
Klo gaji segitu,tapi tiap hari makan di luar,sehari tiga kali udah berapa? Belum buat nongki cantik di cafe..belum buat window shopping di emol yang ujung-ujungnya malah belanja segala acem. Ya ga bakal cukuplaaaaah...Mikir atuh.
Lagian,mau sampai kapan nurutin kayak gitu? Emang kita muda terus? Kan kaga..makanya,mumpung masih muda dan cantik,pinter-pinterlah jadi perempuan. Istilahnya,investasi lah dengan benar. Klo kamu merasa cantik,dan udah keluar modal banyak biar tetap cantik..maka carilah calon suami yang bisa mensupport keperluan kamu itu.Bukan malah milih jadi simpenan atau piala bergilir..
Cerdas ya jadi perempuan.
See ya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Online Shop Branded 9to9: Niatnya Cari Yang Mudah

Review Film Nymphomaniac

Ngabisin Duit Buat Es Krim Haagen Dazs *Review*