Jangan Terlalu Cinta,Pokoknya Jangan...

Pernah merasa jatuh cinta pake BANGET pada seseorang? Saya pernah...dan saya yakin,di luar sana banyak yang senasib dengan saya juga. Rasanya gimana?Sumpah,ga enak banget!!!
Kok bisa?
Yup. Kenapa saya bilang ga enak? Suer deh,klo belum ngerasain sendiri kalian mungkin ga akan ngerti. Tapi yang sudah mengalami,akan manggut-manggut setuju sama saya. Jatuh cinta pake banget itu,membuat kita kehilangan akal sehat. Dan tahu dong apa akibat yang kita dapat saat akal sehat itu hilang?Kita jadi bodoh...Ga bisa bedakan mana yang nyata,mana yang setengah nyata (bukan setengah mateng ya...itu mah telor!!),dan mana yang halu.
Saat masih muda dulu..(Udah pada mulai mikir tuh..kira-kira berapa umur saya sekarang?hehe..) Saya memang pernah beberapa kali naksir cowok. Meski mereka belum tentu bales naksir saya.-sedih ya- tapi ya ga papa lah.Namanya juga usaha,ya pemirsahhhh.Tapi kondisi naksir-naksiran tersebut cuma sebatas itu aja,ga lebih. Karena saya tipe yang malesan dan bosenan sama orang.Sampai tiba-tiba saya jatuh hati pakai banget deh sama satu cowok. Yang ga ngerti sama sekali kenapa bisa sama dia? Teman-teman deket saya aja sampai heran dan bingung.Mengingat track record saya juga sih yang pembosan. But,namanya juga cinta ya.Kali itu saya setuju dengan ungkapan bahwa cinta itu buta. Maklumin aja deh,namanya juga masih Abegeh. Apa-apa dimasukin hati alias Baper..Saya cuek aja tuh sama komen teman-teman saya.Dan terus terlena dengan hubungan tingkat SMA yang ga stabil.
Karena saking cintanya,saya selalu merasa bahwa dia akan jadi yang terakhir buat saya.Meski pun,you know what?saya dan dia itu jelas-jelas beda keyakinan. Dia yakin bahwa dirinya ganteng,sementara saya nggak..wkwkwkwk. Ga gitu ya,gaess..ngerti kan maksud saya tentang beda keyakinan?Pinterrrr.
Banyak hal yang terjadi antara saya dan dia dalam rentang waktu sekitar tujuh tahun klo ga salah.Banyak banget malah.Cinta pake banget itu bikin saya jadi bodoh pake banget juga..Ada hal-hal yang seharusnya ga saya kompromikan,akhirnya malah diiyakan begitu saja.
Sampai akhirnya,setelah tujuh tahun yang panjang itu sesuatu yang buruk terjadi..Buruk banget. Bagi saya dan dia.Sebagian diri saya memang menyalahkannya,tapi bagi dia,seluruhnya adalah salah saya!!Bayangin buibu..dia yang katanya cinta sama saya,ternyata malah ga mau menerima kenyataan sesederhana itu. Bahwa perpisahan ini terjadi semata bukan karena kesalahan dan kelemahan saya sebagai manusia,tapi dia pun punya andil atas keadaan ini.
Hubungan cinta yang dulu sempat begitu manis antara saya dan dia,berbalik 180 derajat. Saya memang kecewa dan marah padanya,tapi dia lebih dari itu pada saya. Dia membenci saya habis-habisan. Kapasitas otak saya yang terbatas ini benar-benar ga habis pikir,bagaimana bisa cinta berubah jadi benci semudah itu??
Saya tahu,kemampuan hati tiap orang untuk menerima sesuatu berbeda-beda..apa yang bagi saya biasa aja,mungkin tidak bagi dia.
Kita ga akan pernah tahu,dia yang saat ini kita cintai bisa berubah menjadi sosok yang kita benci suatu waktu. Atau sebaliknya..Pertemuan dengan sosok baru yang mengisi hidup saya saat ini,mengingatkan saya bahwa selalu ada kemungkinan saya dan dia berakhir seperti kejadian sebelumnya. Karenanya,saya berusaha mencintai sewajarnya. Memberi apa yang bisa saya beri tanpa memaksakan diri.Dan menerima apa yang pantas saya dapat,tanpa meminta lebih dari seharusnya. Tuhan sang empunya hati,Dia yang berkuasa membolak-balikkannya.Menjadikannya seperti apa yang Dia mau,sesuai rencana-Nya. Kita sebagai ciptaan-Nya hanya berusaha menjalani sebaik-baiknya.
Saya berdoa,dia yang ada di sisi saya saat ini adalah yang akan tetap terbaik dan terindah meski kelak harus pergi..


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Online Shop Branded 9to9: Niatnya Cari Yang Mudah

Review Film Nymphomaniac

Ngabisin Duit Buat Es Krim Haagen Dazs *Review*