Trauma Gegara Pizza Hut

Sumpah,judulnya ga enak banget ya??
Emang ada manusia yang kaga doyan fast food favorite sejuta umat ini? Pasti udik banget dah,ah..hehehe. Jangan neting dulu sama judul posting saya kali ini ya. Saya bukannya mau bilang saya tuh benci sama Pizza Hut,lho ya. Justru saya termasuk dalam kriteria manusia sejuta umat yang jatuh cinta sama pizza. Trauma yang saya alami adalah karena memutuskan untuk makan di tempat saat kebelet pengen pizza dulu banget. Saat delivery order belum hip kayak zaman now. Kapan tuh? Ya,kira-kira sebelum negara api menyerang lah,yaaa...^_^ Sebelum Aang mikirin jurus sampai doi jadi botak gitu.
Jadi gini,dulu tuh-dulu bangetlah- saya pernah mengajak pasangan saya mampir ke Pizza Hut di salah satu mall di Tangerang,kita sebut saja namanya Lippo Karawaci*Ini mah emang bener namanya,hihihi*. Setelah selesai window shopping muterin mall dan mulai laper,saya dan (mantan) pasangan saya memutuskan untuk putus,eh untuk makan maksudnya. Dan saya kebetulan emang pengen pizza,jadi kita mampirlah ke Pizza Hut.Saat itu gerai Pizza Hut seingat saya belum sebesar sekarang di Lippo.Dan suasananya pun sepi,sampai saya bingung pada kemana ini greeter dan waitressnya? Sumpah,saya kaga disambut sama sekali kaya biasa yang kita temui klo mau masuk ke gerai mereka zaman now. Saya emang melihat ada beberapa pegawainya yang tampak di dekat area dapur gitu,tapi mereka juga cuek aja tuh. Saya pikir ya udahlah ya,mungkin mereka sibuk,jadi kami pun langsung duduk saja di salah satu tempat yang kosong.
Celingak-celinguk..lho,kok kaga ada yang nyamperin sama sekali sih? Mau manggil dengan melambaikan tangan ke salah satu pegawainya,mereka ga ada yang melihat ke arah saya. Ada sekitar 20 menit kami cuma bengong planga-plongo kaya anak ilang di situ,lho..Bayangkannn!!! Lama-lama sewot dong saya dicuekin gitu,maksudnya apa bro?! Klo suasananya rame sih saya pasti maklum,mungkin saya datang terakhir makanya belum sempat dilayani.Lha,ini sepi begini? Apa mendadak saya dan (mantan) pasangan saya jadi makhluk kasat mata yang ga bisa dilihat karyawan Pizza Hut?
Akhirnya saya panggil aja salah satu karyawannya yang ada,saat itu saya belum jadi ibu-ibu tapi udah keliatan bakat otoriternya >_<,bodo ahh..Udah dibikin nunggu lama buat mesen doang,ditambah lagi harus nunggu buat bikin pesanan saya,saya keburu kenyang esmosi jadinya. Pesan pizza ukuran medium,pasta,roti dan minuman akhirnya cuma dimakan sedikit. Dan dengan sombongnya,ga mikirin buat minta dibungkus sisanya,saya tinggal tuh sisa-sisa makanannya,wkwkwkwk..
Sejak kejadian itu,ada sekitar lebih dari lima tahun (LIMA TAHUN!!) saya ga pernah mau dine in di Pizza Hut lagi. Palingan saya beli buat bawa pulang atau minta dibeliin sama saudara. Saya males banget setiap inget kejadian itu. Ga pengen su'udzon,dosa katanya,tapi saya ga pernah mengerti dengan karyawan yang bekerja dibagian penjualan,harusnya mereka dipersiapkan dengan baik untuk menghadapi konsumen. Apalagi mereka yang bekerja diperusahaan yang memang sudah punya nama.
Masalahnya,sebagian besar yang saya temui secara pribadi sebagai konsumen,mereka yang bekerja digerai dengan nama yang sudah banyak dikenal rata-rata pada kurang sopan sikapnya. Mereka suka memandang rendah calon konsumen dari penampilan.Ga percaya? Mau saya sebutin contoh gerai lainnya yang udah punya nama dan pegawainya songong?? Tanpa bermaksud untuk menjatuhkan atau apa ya,ini sekedar pembelajaran aja buat kita semua*tsahhh*..Baru-baru ini saya pernah lho,masuk ke gerai H*rv*st,yang penampilan tokonya lux banget,dan outfit para pegawainya udah kayak manajer perusahaan.Pakai kemeja dan jas,serta blazer untuk pegawai perempuannya.Harga produk yang mereka jual emang lumayan nguras kocek ya,tapi rasanya sebanding lah. Nah,saya dan pasangan yang sekarang jujur kecewa sama sikap para pegawainya. Agak kurang sopan gitu ya ketika melayani saya yang ketika itu datang pakai motor,dan pakaian biasa aja. Tetapi konsumen yang datang dengan mobil dan tampak seperti horang kayah diperlakukan berbeda.Nangkep maksud saya sekarang? Kenapa sih mindset kayak gini dipiara sama kita sebagai orang Indonesia?
Sudah lewat bertahun-tahun setelah kejadian Pizza itu saya udah mulai berkunjung lagi untuk dine in,dan memang pelayanannya sudah jauh lebih bagus dibanding yang saya alami dulu.Mungkin,saat itu saya lagi apes aja kali yaks..Jangan takut datang ke Pizza Hut ya,guys
See yaa

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Online Shop Branded 9to9: Niatnya Cari Yang Mudah

Review Film Nymphomaniac

Ngabisin Duit Buat Es Krim Haagen Dazs *Review*