Kids Zaman Now

Bahas tentang tema kids zaman now emang ga ada habisnya..Sebenarnya,topik ini udah dari dulu rame diomongin sama ciwi-ciwi yang umurnya seangkatan sama saya,kebayang saya umur berapa?^_^
Bahasan tentang gaya bicara,penampilan,sampai dengan cara sosialisasi mereka dengan lawan jenis. Semuanya bikin saya kuatir,secara saya juga seorang ibu dari putri yang mulai beranjak abegeh dan udah kenal luluran dan cowok ganteng. Bhuahaha..
Saya bukan pribadi gaul yang punya bejibun sosmed,dengan kata lain saya ini gaptek,sis..Jadi,perkembangan dunia kids zaman now itu justru saya ketahui dari interaksi dengan anak saya dan hasil browsing setiap harinya. Jujur,miris..Saya tetap membiasakan anak saya menggunakan bahasa yang lazim ditelinga dan dibenarkan oleh tata bahasa,meski saat dia dengan teman sebayanya dia menggunakan bahasa gaul. Masih wajar,maka saya biarkan. Saya bukan tipe strick moms juga,sih. Jadi kadang saya pun pakai bahasa santai dengan putri saya.
Soal bahasa gaul bin ajaib yang marak digunakan generasi sekarang ini,kadang bikin saya gagal paham. Mungkin kebanyakan dipengaruhi oleh akun-akun gosip dimedsos yang juga gencar menyebarkan jargon-jargon baru ala Syahrini juga,ya.. Saking banyaknya,kadang saya ga ngerti mereka lagi ngomongin apa saat secara ga sengaja terdengar oleh saya di jalan,atau angkutan umum.
Belum beradaptasi dengan baik dengan gaya bicara dan tata bahasa mereka,saya juga sering harus geleng kepala melihat penampilan mereka. Dulu,pas zaman saya masih abegeh,saat mau keluar rumah agak jauh dikit aja,misal ke minimarket a.k.a Indomaret atau alfamart,saya pasti perhatikan baju yang saya pakai. Bukan mau genit,bukan..tapi saya dibiasakan tampil sopan. Jadi,saya pasti harus pakai celana minimal selutut,dan kaos yang ga aneh-aneh. Ga ada tuh,pakai kaos ala tank top atau apa yang jelas memperlihatkan bagian leher,bahu dan dada lebih dari sewajarnya. Tapi di zaman now,saya melihat banyak remaja perempuan yang ga malu pakai celana pendek yang jelas memperlihatkan aurat. Bukan cuma saat mau ke mall saja,bahkan saat sekedar main-main atau nongkrong dengan teman lawan jenis pun mereka berani. Pakai kaos ketat atau terbuka,yang kalau kata pasangan saya kayak baju kurang bahan. Sudah ga ada takut-takutnya..
Oke,soal bahasa dan penampilan saya gagal untuk paham apalagi terbiasa,ditambah lagi dengan masalah sosialisasi. Buat saya dan mereka yang seangkatan,rata-rata sepakat ya kalau dulu ruang lingkup pergaulan kita tuh hanya tentang main,naksir,dan jatuh cinta ala monyet alias cinta monyet.Beberapa teman saya memang sudah ada yang berpacaran,meski mainnya ga pernah jauh dari depan rumah atau lapangan tempat nongkrong anak-anak se gang rumah. Bener,ga?
Pas zaman saya dulu,saya ga yakin pernah denger yang namanya anniversary jadian..karena,setahu saya anniversary tuh miliknya mereka yang sudah menikah. Tapi,kids zaman now rupanya benar-benar sudah luar biasa maju ya..jika anniversary yang saya tahu dulu adalah perayaan peringatan kebersamaan dengan pasangan selama beberapa tahun,sekarang beda ternyata!! Anniversary versi kids zaman now,adalah perayaan hari jadian setiap bulan! Busseettt..itu anniversary apa menstruasi??kok bisa tiap bulan? Malah yang lebih parah,ada yang saking kreatif atau malah kurang kerjaan,dihitungin tuh dari mulai bulan,minggu,hari,sampai jam-nya segala >_< Happy anniv ke tiga bulan ya,Say..Iyuuhh.Hueekk.
Belum lagi soal panggilan sayangnya..haiisstt!! Kalau didengar tuh kayak ada jijik-jijiknya gitu..hehe. Tempo doeloe,pas zaman teman-teman saya punya pacar-saya masih belum laku-,paling banter tuh panggilan sayang ya,Sayang..udah itu doang. Zaman now,anak sekolah dasar udah pada punya pacar,post gambar-gambar mesra ala selegram,trus punya panggilan yang lebih variatif dibanding dulu. Contohnya kayak,Beb,Bey,Mama,Papa,Pipi,Mimi de el el,de el el..WOW!! Emejing banget yaks..
Emang pada yakin banget tuh,hubungannya bakalan awet sampai sah jadi mamah papah beneran di masa depan? Saya sih NO,ya..^_^
See ya

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Online Shop Branded 9to9: Niatnya Cari Yang Mudah

Review Film Nymphomaniac

Ngabisin Duit Buat Es Krim Haagen Dazs *Review*