Penting Ga Penting

Hari ini di kantor ada tes -lagi- untuk semua karyawan. Dimulai dari divisi gw,accounting. Jujur,malesin banget deh kalo berurusan sama hal-hal macam gini. Tujuannya apa,coba? Kalo hasil tes loe bagus,trus jadi naik gaji gitu? Atau kalo hasilnya jelek,loe bakalan dipecat dari perusahaan karena hasil jelek menandakan kalo loe tuh bego?!Arggghhh...
Alasan kantor gw ngadain tes lagi adalah, karena manajemen perusahaan beli sistem baru untuk diujikan saat seleksi penerimaan karyawan baru. Dan sebelum dilaunching buat ngetes orang baru,maka dicoba dulu pada karyawannya.Jadi intinya,gw dan rekan kerja lainnya adalah sejenis kelinci ga imut yang diuji coba untuk suatu produk besutan teranyar.
Emang tesnya apaan,sih? Ya,biasalah..kayak tes-tes yang biasa loe temuin pas baru lamar kerja gitu. Ada psikotes,ada hitung-hitungan,dan segala macam. Buat gue,kalo untuk psikotes yang berhubungan dengan kepribadian gitu ga masalah. Kebetulan udah beberapa kali tes psikotes,dan gue lulus sesuai penempatan yang gue inginkan saat ngelamar kerja. Masalahnya adalah untuk hitung-hitungan. Gue yang memang bego dalam hal matematika biasanya keliatan banget begonya pas tes itu. Orang ngitung kembalian aja gw suka ragu..Makanya gue heran,ngapain juga masuk sekolah akuntansi kalo dasarnya gue benci banget hitung-hitungan?!Maksa banget,kan? Dilulusin sama sekolah juga mungkin karena gurunya kasian aja kali sama muka melas gw *bahh* 
Atau dia udah bosen liat muka gw di sekolah ? >___<
Lalu tes kepribadian,perlunya apa? Pribadi gw baik-baik aja,kok. Cuma kadang diprotes sama pasangan gw karena kelakuan gw suka menyesuaikan dengan baju apa yang gw pakai. Contohnya gini,di kantor penampilan gw tuh ala-ala pegawai kantoran normal dan waras lainnya. Kadang pakai seragam sesuai hari yang ditentukan,kadang pakai baju bebas atau batik,kadang ga pakai baju..*ehh*
Nah,begitu di luar kantor,karena gw tipe yang lebih suka pakai kaos dan jeans kemana-kemana,si abang suka sewot. Karena gaya jalan gw ikutan berubah. Seringnya diledekin kayak preman. Mentang-mentang sekarang badan gw gede kayak tukang pukul a.k.a Agung Hercules atau Ade Rai..hikss. Padahal cita-cita gw,punya body kayak Sandra Dewi tapi hobi makan kayak Pretty Asmara.*Baahhh*
Sebenarnya ga aneh sih,jika perusahaan mengadakan tes macam ini untuk kepentingan pengembangan karyawan. Dan juga sebagai bahan pertimbangan sekaligus evaluasi untuk menilai kinerja seorang pegawai. Apakah dia layak untuk mendapatkan promosi? Apakah dia berkembang dengan baik dalam lingkungan kerjanya saat ini? Itu semua tujuan bagus yang patut diapresiasi. Tapiii..pendapat secara pribadi, penerapannya ga konsisten di perusahaan gw,jadi buat apa diadain kayak beginian? Buang-buang waktu gw aja..Mendingan mantengin web favorite gw,siapa tahu dapet produk inceran yang memang lagi diskon *Uppss*
Hari ini,dan beberapa waktu lainnya,pas cuaca hati lagi cerah ceria,gw suka mikir-klo cuaca hati lagi mendung,gw hampir ga pernah mikir,hehe-,betapa beruntungnya gw kerja di perusahaan gw saat ini. Rasanya ini adalah perusahaan paling fleksibel dan santai sepanjang zaman yang pernah gw temuin. Ketika masih anak baru dan cupu-cupunya (ini bukan sejenis capung,ya..),gw masih berlaku layaknya pegawai kantoran waras lainnya. Datang on time,sering over time alias lembur,gaul seadanya dengan rekan divisi lain. Seiring waktu,gw pindah divisi dan otomatis status anak baru udah berubah jadi anak lama a.k.a bapuk..^____^
Setelah status jadi anak lama dan jadi senior melekat diketek,eh..,gw pun mulai memperhatikan dan juga ikutan menikmati status gw.Hehehe..*devil mode on* Jadi anak senior tuh asyik,semua juga pasti udah tahu lah,ya. Ingat dong pas zaman sekolah dan jadi senior? Enak bingits,kan? Apalagi sekarang klo ngerasain jadi senior di kantor.Beuuhh,berasa surga dunia..bagi beberapa orang. Catettttt.BEBERAPA.
Bagi beberapa lainnya,status senior biasa aja..kayak gw. Posisi sebagai senior di kantor gw,berarti loe bisa dateng telat,pulang on time.Tanpa kuatir jumlah gaji berkurang. Tanpa kuatir loe kena SP (surat peringatan) atas seringnya loe absen atau ijin atau cuti. Kurang enak apa,coba?!!!
Ditambah di kantor loe bisa ketawa ngakak keras-keras tanpa harus malu-malu. Bayangkan. Bayangkan sodara-sodara. Kenikmatan dunia manakah yang ingin kamu dustakan? Harusnya gw banyak-banyak bersyukur bisa kerja di sini. Kantor gw adalah surga bagi para manusia yang kebetulan kerja di sini. Tertarik masuk kantor gw,guys?




Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Online Shop Branded 9to9: Niatnya Cari Yang Mudah

Review Film Nymphomaniac

Ngabisin Duit Buat Es Krim Haagen Dazs *Review*