Kita (Bukan) Teman

Teman,bukan yang ketawa-ketiwi bareng. Bukan yang jalan bareng dan ngomongin orang bareng. Yang haha-hihi bareng.
Kalau definisi teman sesimple itu,maka jumlah temen saya pasti banyak banget. Sayangnya,saya ga segampangan itu *kibas rambut*
Udah terlalu banyak fake friend di dunia inih,pemirsah..
Yang saat kumpul bareng keliatan kayak sahabat sejati,secemara,sepinus *apaan sih?* Ngomongin si anu sambil ketawa heboh,sumpahin artis itu kayak dirinya paling bener sedunia. Bahas kelebihan pasangan dan total harta yang bisa dipakai buat usaha dengan gaya sok merendah. Bahas kemaren abis libur main ke emol mana,beli minum apa,makan apa dan harganya berapa. Ketika mereka ketawa-ketiwi heboh ngomongin begituan,saya di pojokan ngemil sukro sambil ngelap ingus *miris*
Atau acara pura-pura merendahkan diri sambil meninggikan mutu..maksudnya apa coba? Situ ga usah ngapa-ngapain juga,keliatan kok aslinya dalam keseharian. Ga usah ngomong pakai toa,umbar segala sesuatu tentang hidup anda. 
Pas salah satu dari anggota gerombolan berang-berang itu ga ada,maka topik gosip pun berubah. Gantian,ngomongin yang ga ada wujudnya itu. Begitu aja terus sampe Sun Go Kong selesai rebonding bulu. Dan saya menolak berada di lingkungan beracun macam itu. Saya bukan tipe orang yang udah tahu suka diomongin sama orang lain,tapi masih bisa bersikap sok ramah sok baik sok asyik. Ga bisa. Saya lebih milih menjauhi manusia macam itu,dan hanya berinteraksi seperlunya saja. Saya ga mau jadi manusia sok polos,yang bisa haha-hihi bareng padahal saya tahu di  belakang saya mereka sibuk ngomongin saya. Pas lagi sama si A, saya tahu bahwa ternyata salah satu topik saat mereka nongkrong cantik adalah ngomongin saya,maka saya jaga jarak. Prinsip saya,munaroh eh munafik,jika kita masih bersama dengan orang yang suka ngomongin orang lain dan bisa bersikap ramah dengan orang itu. Kecuali,mungkin situ turunan malaikat yang sabarnya tak berkesudahan..saya sih No.
Saya lebih milih ga punya temen daripada punya komplotan dengan sifat ular seperti itu.
Makanya saya kemana-mana sendiri..saya lebih suka sumpal kuping saya dengan headset di kantor,ketimbang dengerin atau ikutan nimbrung bahas hil-hil ga penting buat hidup saya. Ada faedahnya kagak,nambah dosa iya. Makanya klo ada teman saya nanya-temen beneran-,pas lagi ketemu dengan orang sekantor saya,saya ga sebut mereka teman.Saya bilang mereka rekan kantor. Definisi teman ga sesederhana itu buat saya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Online Shop Branded 9to9: Niatnya Cari Yang Mudah

Review Film Nymphomaniac

Ngabisin Duit Buat Es Krim Haagen Dazs *Review*