Review Event Seru Bagi Pecinta Buku,Big BadWolf 2017

Hiii...
Ada event seru buat kamu para pecinta buku,nih..Yup,event yang sudah sempat digelar tahun lalu ini akhirnya diadakan kembali. Big Badwolf 2017,yang bertempat di ICE BSD ini sudah dibuka sejak 21 April lalu bertepatan dengan hari Kartini. Acara ini akan diadakan nonstop selama 280 jam,24 jam sehari,dari tanggal 21 april hingga 2 Mei 2017 nanti. Soo..buat semuanya yang ngaku hobi baca,buruan deh samperin lokasinya.
Tahun ini BBW menggelar buku lebih banyak dibanding tahun sebelumnya,denger-denger sih sekitar 5 juta buku gitu..Dan tentu saja lebih banyak persentase untuk buku impor alias berbahasa inggris. But,don't worry be happy..karena meskipun buku berbahasa Indonesia lebih sedikit,tetap saja kamu bakalan habisin waktu berjam-jam buat ngubek cari yang kamu mau.^_^
Ini pas di samping pintu masuk hall BBW
Saya dan pasangan saya memilih ngabisin waktu malam minggu kemarin dengan datang ke ICE ini. Dari pada ngeluyur ga jelas,kena angin,kasian tulang yang mulai menua ini..#halahh
Kami sampai sekitar jam 8 malam,dan harus muterin beberapa hall dulu untuk bisa sampai di hall 7-10,tempat acara berlangsung. Berhubung baru pertama,maklumin lah ya..Dan kebetulan juga sedang ada acara Disney on ice yang baru selesai pertunjukan,jadi musti sigap menghindari kerumunan ortu yang pada bawa krucilnya buat nonton.

Di depan pintu masuk hall  
 Pas di pintu masuk hall-nya kita akan dicek,karena ga boleh bawa makanan dan minuman ke dalam. Klo pun mau bawa,biasanya disegel oleh security. Dan buat info aja nih,mereka ga terima debit BCA ya..karena kerja samanya dengan Bank Mandiri. Jadi,jaga-jaga bawa kartu ATM Mandiri,atau bawa cash aja yang banyak ya..^_^


Tuh,pas masuk udah disuguhi pemandangan gunungan buku-buku yang bikin saya ngiler. Wooaaa,banyak beud!! Di deretan depan dan samping kanan saya adalah deretan buku-buku dengan bahasa Inggris,sementara di sebelah kanan sampai menuju kasir adalah deretan buku berbahasa Indonesia. Semua jenis buku ada di sini. Jadi ga usah takut kamu ga bakalan nemu yang kamu mau. Dari mulai komik,novel,tentang hobi,dunia kerja sampai psikologi semua ada. Cuma ya,buat saya pribadi agak kurang juga..karena novel incaran saya yang biasanya banyak diterbitkan oleh Gramedia ga ada. Kebanyakan dari Mizan,klo yang berbahasa Indonesia ya. Klo yang impor,saya ga beli..maklum,bahasa inggrisnya masih cetek.Buakakakakk
Untuk harga sendiri,dari kisaran lima ribu sampai puluhan ribu. Klo yang impor emang rata-rata di atas lima puluh ribuan.
Bingung,mau beli apa lagi 
Saking banyaknya,saya sempet bingung mau nyomot apalagi di sana. Klo kalian niat belanja banyak,jangan kuatir ya..di sana disediakan troli yang bisa ditarik kaya di swalayan gitu..trus ada juga troli dorong kayak yang saya pakai di atas. Jadi ga bakalan pegel megangin buku pilihan kalian. Dan ga capek juga.Selain itu,mereka juga menyediakan jasa untuk mengirim buku yang kalian beli dalam jumlah banyak ,dengan menggandeng jasa Tiki.Buat yang ga bawa mobil,bisa dimanfaatin tuh.. Inget ya,jangan pakai heels klo ke sana..sumpah,itu hall gede banget. Kalian bakalan mati gaya klo nekad pake heels.
Jujur,event ini lebih teratur dan rapi dibanding ketika saya mendatangi Gramedia great sale yang diadakan di kawasan pergudangan taman Tekno akhir tahun lalu. Buku-bukunya rapi di tempat masing-masing,dan tidak berserakan seperti GGS (Gramedia Great sale). Sedih rasanya melihat buku diinjak-injak oleh pengunjung. Mungkin karena lebih banyak pegawai yang aktif menghandle acara. Itu point plus acara BBW ini. Dan minusnya,harganya masih lebih mahal dibanding dengan GGS.>_< 

Padahal ga doyan baca,tuh..hehe 
Meskipun saya sampai di sana sudah malam,tempatnya malah ga sepi lho..makin malam,malah makin banyak yang dateng.Mungkin yang pada abis malam mingguan,langsung pada cuss ke sini. Dan beruntung banget kita dateng di hari kedua event ini,karena menurut kasirnya kemarin pas launching malah antreannya lebih parah,sampai mengular. Ga usah kuatir soal jumlah kasirnya juga,karena meski mereka buka 24 jam,mereka juga sudah siap banget dengan jumlah kasir yang sampai puluhan stand. Dan bagi pemegang kartu Mandiri,bisa dapet keuntungan fast track juga saat antre.
Kali ini saya cuma habis sekitar 213 ribu rupiah saja untuk bawa pulang buku novel saya,komik buat anak saya,dan bahasan tentang agama yang dicomot si Ndutz. Ada sekitar 20 buku yang saya beli. Oh ya,setelah selesai transaksi di kasir struknya jangan dibuang ya..karena di pintu keluar dari hall akan diperiksa oleh petugas jaga.
Sekian dulu kisah ngebolang ala saya kali ini ya..see you next time.
Cheers

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Online Shop Branded 9to9: Niatnya Cari Yang Mudah

Review Film Nymphomaniac

Ngabisin Duit Buat Es Krim Haagen Dazs *Review*