Jalan-jalan Malam Dan Sekilas Pelajaran Berharga

Malam minggu kemarin,setelah selesai makan malam ala abegeh di tukang nasi goreng langganan,saya iseng ajak pasangan saya muter-muter sebentar di daerah pasar lama Tangerang. Tahu dong,di daerah situ tuh tempatnya aneka jajanan alias pusat kuliner..tapi karena kami sudah makan,jadi ga ada niatan buat mampir makan lagi. Saya cuma bisa dadah dadah pasrah sama deretan tempat makan yang saya lewati,hihihi..
Kami mampir di pinggiran sungai Cisadane yang dulu tuh gelap banget dan identik serem gituh..tapi karena sekarang sudah disentuh oleh pembangunan oleh pemerintah kota,jadi ciamik dan cantik buat sekedar duduk manis dan ngobrol bareng gebetan,lho. Tempat yang saya pilih adalah pas di seberang Terminal Cafe,yang kebetulan malam itu sedang ada stand up comedy,jadi agak ramai. Tapi saya ga sempet foto-foto di sana,karena hengpong saya ditinggal di rumah.
Jadi,dalam rangka melihat bintang dan menikmati semilir angin malam yang sebenarnya berpotensi bikin saya masuk angin,saya dan doi mampir di flying deck klo ga salah namanya,sekedar bersandar sebentar dan bengong. Saya emang punya kebiasan seperti itu guys,klo lagi suntuk dan empet sama dunia serta seisinya..duduk bengong di pantai,atau jalan kaki mengukur jalan tanpa tujuan.Kata pasangan saya,kamu tuh kaya gelandangan ajah..>O<
Tapi,emang itu kebiasaan saya sejak dari muda dulu..sekarang juga masih muda sih,wkwkwks. Biasanya saya keluyuran ga jelas di jalanan,atau duduk bengong di pinggir sungai,untungnya selama ini ga pernah kena razia banci atau razia pekat.^_^ Saya suka aja,ketika jalan dan bengong sendirian itu,saya membebaskan pikiran saya dari hal-hal yang berat. Menikmati setiap hal yang saya lihat,mensyukuri setiap indera yang saya punya. Buat saya,ini semacam stres relief yang manjur.
Karena di flying deck banyak pasangan muda yang asyik meringkuk,pasangan saya agak risih lama-lama di situ. Akhirnya,kami putuskan pindah tempat sekalian minum kelapa ijo. Kami ke tempat khusus kuliner laksa di dekat lembaga pemasyarakatan wanita. Tempat itu populer banget di Tangerang lho,karena laksanya emang enak. Letaknya pas di pinggir jalan,dengan tempat seperti saung,lumayan nyaman sih tapi mendingan jangan pakai celana pendek deh klo mau makan di situ pas malam hari. Banyak nyamukkkkk.... Di situ,kami ga makan laksa tapi  cuma minum kelapa ijo aja. Dan saya lanjutin acara bengong saya dengan main ayunan yang terletak di sebelah saung. Buat buibu yang kebetulan makan dengan membawa anaknya,bisa tuh diajak main ke taman kecil yang ada di situ. Ada ayunan,semacam jungkat jungkit,dan perosotan serta palang panjat buat anak-anak bermain.
Dengan ga tahu malunya,saya asyik main ayunan di situ..untungnya malam,jadi saya cuek aja mendominasi ayunan sesukanya. Klo siang hari,bisa-bisa saya dipelototin sama ibu-ibu,hehe..Pasangan saya pun anteng aja membiarkan saya melamun,karena dia ngerti kebiasaan saya yang aneh bin ajaib dan kadang ga tahu malu itu .
Setelah puas main,dan perasaan saya udah mendingan,kami pun pulang. Beberapa meter setelah motor jalan,saya menunjuk jarum indikator bensin yang sudah tinggal satu balok,kami pun mampir ke SPBU Pertamina di sebelah tempat makan Kawali. Itu, sebelum belokan arah mau masuk ke perumahan Modernland,bersebelahan dengan SPBU Shell,klo ga salah ya..Seperti biasa,ketika doi isi bensin,saya pasti langsung nyelonong turun dari motor dan menuju arah keluar. Menjauh dari pom bensin,menunggu di tempat yang pas biar langsung cusss. Setelah selesai,kami jalan lagi..doi tiba-tiba bilang," Tadi si masnya kayaknya gagu, deh..ngomongnya agak ga jelas gitu" "Oh ya,berarti bagus dong.." Lho??
"Iya,berarti Pertamina ga diskriminatif. Orang-orang dengan keterbatasan juga berhak punya penghidupan,kan?"
Saya emang ga tahu,si mas beneran gagu atau ga ya,girls..tapi jika benar,maka saya salut pada pemilik SPBU nya yang tetap mempekerjakan beliau. Biar bagaimanapun,tiap orang berhak diberi kesempatan yang sama..
Sekian dulu ya cerita ngebolang saya kali ini..salah satu alasan kenapa saya suka negbolang sederhana ya ini,saya selalu dapat cerita yang bisa menginspirasi saya untuk tetap semangat. Dan bagaimana pun kerasnya hidup,pasti kita bisa menemukan hal baik sekecil apa pun di sekitar kita.
Cheerss

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Online Shop Branded 9to9: Niatnya Cari Yang Mudah

Review Film Nymphomaniac

Ngabisin Duit Buat Es Krim Haagen Dazs *Review*