Review Sate Bang H.Wahab

Lebih dari dua puluh tahun tinggal di Tangerang,dan jarak dari rumah ke TKP cuma sekitar 4 kilometer,saya baru nyobain makan sate kambing Bang H.Wahab *plaaakkk* Ini aib,sodara-sodara!!! Hehehe..
Saya yakin,yang lain pasti udah sering nyobain sate dan sop kambing yang cukup terkenal di Tangerang ini. Secara cukup banyak review positif dari mereka yang sudah mampir ke sini dan menjadi langganan. Lokasinya yang strategis dan mudah dijangkau karena dilewati hampir semua angkutan umum,jadi salah satu point yang bikin kuliner ini diburu dan cepat habis. Mereka cuma buka dari jam 14.00 - 19.30,sis..itu pun klo kamu beruntung. Seringnya sebelum jam segitu udah habis duluan.
Saya yang tadinya biasa-biasa aja,jadi terusik juga pengen nyobain. Masa, ngaku pecinta sop kambing garis keras,ga nyobain sop yang dipuja sejuta umat ini?! Apa kata dunia?
Akhirnya pas pulang kantor setengah hari Sabtu lalu,saya mantap buat gowes ke TKP. Tapi karena jam buka mereka itu jam dua siang,sedang saya keluar kantor jam dua belas,masih cukup lama waktunya..saya mampir dulu ke Cisadane Riverside.

Mayan,panas-panas tengah hari bolong,nongkrong di sini tuh enak banget dah..adem. Saya puas selonjoran sambil mengamati bapak-bapak pada mancing. Klo bisa,pengen tiduran dah saya di situ..^__^
Lanjut,setelah dekat jam buka sate Bang H.Wahab ini,saya gowes lagi ke sana. And you know what?? Udah padat area parkiran motor di depan warungnya,dan tampak barisan mobil di lahan parkir yang terletak di seberang jalan. Wowwww..Untungnya karena bawa sepeda,saya bisa nyelip parkir di deretan motor depan warungnya.
Di bagian dalam warung,suasananya juga sudah ramai. Tempatnya yang tidak terlalu besar sudah dipadati pengunjung.
Saya ambil gambar pas di depan si bapak yang lagi duduk itu. Dan karena melihat suasananya yang udah padat,saya milih buat makan di rumah aja. Secara udara panas juga. Saya males makan di situ.


Sampai ada yang makan di tempat pemesanan karena di dalam sudah penuh,tuh..Melihat mereka makan dengan lahap,plus mencium aroma sop dan satenya bikin saya nelen iler berkali-kali. >__<
Arghhhh


Tuh,area bakar satenya juga pas banget di sebelah saya duduk. Jadi tambah nafsu aja saya. Ya awoh..jadi pengen buru-buru makan saya.
Lihat pemandangan daging-daging kambing montok yang digantung di etalase itu,saya yakin bikin mereka yang lihat nafsu makannya jadi meningkat. Ada daging dan hati kambing yang ditata di etalase itu.
Karena saya memang cuma buat makan sendiri,saya pesan satu nasi, seporsi sate dan satu porsi sop kambing. Saat bayar,saya hanya ditagih sebesar Rp.45.000,-saja. Saya ga tahu bagaimana perhitungan untuk tiap pesanan saya. Tapi cukup murahlah ya, untuk ukuran makanan yang diminati banyak orang ini.
Nah,sampai di rumah langsung deh eksekusi..^___^
Udah laper berat karena jam makan siang udah lewat lama. Ditambah dari tadi mencium aroma sop dan sate kambing,saya makan gila-gilaan. Lupa ukuran pinggang yang udah melebar,lupa bentuk perut yang udah punya tingkat..bahhh

Nah,yang bikin unik dari sate Bang H.Wahab ini adalah,sate mereka tuh ga disajikan dalam bentuk ditusuk. Tapi sudah dalam bentuk potongan daging yang disajikan dalam bumbu kacang kecap. Jadi buat kamu yang pakai pelet berupa susuk,ga usah kuatir copotin satenya dulu.Wkwkwkkk..
Untuk sopnya,bikin saya ingat sop ala rumahan ya..karena beda dengan sop kambing di tempat lain,di sop ini tuh ada daun kol,tomat,dan daun bawangnya. Dan isinya pun bukan hanya daging,tapi ada hati,sejenis babat,usus dan lemak. Hmmm..yang punya darah tinggi dan kolesterol bisa mati lebih cepat,tuh..
Tapi sumpah,pas dimakan panas-panas tuh sop ini enak banget..


Saya aja kalap pas makan ini. Lupa segala macam. But,to be honest ya..karena lidah dan selera orang beda-beda,jadi saya akan mereview secara jujur menurut versi saya.
Untuk harga,sate dan sop kambing Bang H.Wahab ini termasuk murah meriah. Dan satu porsi sate serta sopnya bisa dimakan untuk berdua. Tinggal pesan nasi buat masing-masing dan minum air hangat gratis,deh. Paling kamu cukup membayar sekitar 60-70 ribuan. Dengan catatan..jika kamu dan pasangan bukan tipe rakus kayak saya dan pasangan saya,ya..peace.
Lalu soal rasa,serius mereka ga mengecewakan..meski harga murah,rasa mereka tuh oke banget. Bumbu kacang kecapnya terasa,dan campuran isi di sopnya ga berbau tajam. Banyak yang bilang,mereka ga mencium bau khas kambing yang biasanya,karena olahan bumbunya mantap. Tapi..entah kenapa,saya masih merasakan bau khas tersebut. Ga terlalu ganggu,sih..lalu untuk daging satenya,banyak juga yang review klo dagingnya tuh enak dan ga alot. Tapi,lagi-lagi..mungkin karena saya agak kurang beruntung kali ya,sate yang saya makan tuh agak alot.*Hiksss*
See..,balik ke selera masing-masing ya. Tapi pengalaman saya dengan sate dan sop Bang H.Wahab ini,not bad lah..dapat point 7 dari 10. 
Yuks,menggila dengan sate dan sop kambing..
Selamat mencoba 


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Online Shop Branded 9to9: Niatnya Cari Yang Mudah

Review Film Nymphomaniac

Ngabisin Duit Buat Es Krim Haagen Dazs *Review*