Invasi Para Kutu

Jujur,saya lupa apakah dulu saya pernah mengalami rasanya ternak kutu di kepala atau ga..Membayangkannya aja udah berasa iyuh banget. *ewww*
Tapi,sejak anak saya ga lagi tinggal serumah dengan saya, dan berada dalam pengawasan keluarga ayahnya yang notabene masih lingkungan kampung,kutu bukan lagi makhluk aneh buat saya. Sorry to say,bukan saya merendahkan lokasi tempat tinggal atau apa..karena musti diluruskan juga persepsi salah tentang kutu rambut selama ini. Kutu rambut tidak menginvasi kepala yang kondisinya jorok atau kotor aja sis. Bahkan keadaan rambut yang terjaga baik pun tetap bisa kena kutu rambut.
Usaha saya untuk mengenyahkan makhluk menyebalkan itu dari kepala anak saya,udah segala macam. Mulai dari dicariin satu-satu,pakai obat kutu rambut Peditox,sampai beli sisir serit yang giginya rapat itu. Bahkan sampai bela-belain beli sisir serit yang harganya sampai 200k. Tapi karena anak saya masih bergaul dan tinggal di lingkungan itu,hasilnya tentu saja nihil alias percuma..>__<
Perjuangan saya masih berlanjut sampai sekarang. Fighting!!
Lalu tiba-tiba saja,anak saya minta potong rambut. Dia yang selama ini susah bener disuruh potong rambut,akhirnya mau. Meluncurlah saya ke salon langganan yang biasa menangani perawatan rambut anak saya sebelumnya. Berhubung saya juga udah merasa ribet dengan rambut yang udah lumayan panjang,saya ikutan potong rambut setelahnya. Itulah awal derita saya...arrgghhhh.
Keesokan harinya,saya merasa kepala saya gatal lebih dari biasanya. Meski selama ini memang biasa berasa gatal tiap kali ketemu anak saya,tapi entahlah rasanya kali ini kok beda ya..
Pulang kerja saya pun segera keramas. Pas lagi seru gosok-gosok kulit kepala dengan busa shampoo yang sengaja saya buat melimpah,saya memeriksa busa ditangan saya,dan..ya ampuuunnnnn!!! Itu apa?? Makhluk kecil,item,agak gendut dan berkaki banyak itu nyelip manjah di antara busa shampoo. Itu kuttttuuuuuu!!!!
Saya syok. Apalagi setelahnya saya juga menemukan satu lagi di sesi keramas kedua kali. Itu ternyata alasan kepala saya terasa gatal berlebihan. Saya ketularan kutu dari anak saya sendiri. Rupanya salon itu ga ganti sisir dan gunting yang digunakan untuk pegang anak saya,langsung aja dipakai buat kepala saya. IIsshhh.
Malam itu saya keramas sampai tiga kali. Dan malam berikutnya,saya udah ga tahan karena rasa parno sekaligus gatal yang sesekali muncul di area kepala saya,saya putuskan beli sisir serit dan Peditox buat saya. Saya keramas tiga kali lagi malam itu,dan langsung pakai Peditox sesudahnya. Jaket dan topi yang biasa saya pakai untuk ke kantor juga langsung saya cuci. Dan ritual keramas tiap malam pun saya lakoni selama sekitar seminggu.Peduli amat klo rambut saya jadi kering nanti,sing penting bersih dulu.
Dan sekarang,thanks God sepertinya udah minggat itu kutu dari rambut saya..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Online Shop Branded 9to9: Niatnya Cari Yang Mudah

Review Film Nymphomaniac

Ngabisin Duit Buat Es Krim Haagen Dazs *Review*