Menyerah Setelah Susah Menghubungi Kring Pajak dan Beralih ke Online Pajak

Tadinya sih, dongkolnya mau disimpan sendiri..
Berhubung dongkol sendirian tuh ga enak ya,jadi saya mau bagi-bagi nih..hehehe *ketawa devil*
Siapa yang udah pernah coba hubungi kring pajak? Sekedar mau tanya-tanya soal kerjaan yang berkaitan dengan pajak,atau karena iseng ga ada kerjaan jadi pengen gangguin petugas call centernya?? >_<
Pasti berasa banget deh dongkolnya,ya? Toss,kita samaa klo gitu..
Kebetulan,setelah selama ini saya bayar pajak kantor dengan SSP manual,akhir tahun 2016 lalu SSP manual saya ditolak oleh kantor pos. Karena sudah harus pakai E billing, kata petugasnya. So,dimulailah serentetan teror buat saya..Secara,saya ini backgroundnya bukan bagian perpajakan ya. Saya harus wara-wiri searching ke om Google,nanya soal E billing ini. Plus,bujukin atasan saya untuk urus Efin ke KPP. Karena guys,untuk bisa masuk ke aplikasi E billing via DJP online,kita harus punya Efin alias electronic filing identification number.
Setelah dapat efin dari KPP,barulah saya masuk ke aplikasi untuk buat E billing dan,jeng jengggg...Kode Jenis Setoran (KJS) perusahaan saya tidak nongol di aplikasi.Hiksssss...berapa lama lagi sih saya harus menderita gegara urusan bayar pajak ini?
Bayangin aja,guys..ini mau bayar lho!!! Mau bayar aja segini susahnya,apalagi mau minta ya...?? Hellooooo ,saya harus protes sama siapa ya sodara-sodara?? Klo begini caranya,gimana orang pada ga mau males bayar pajak? Mau bayar,tapi dibikin susah begindang..Errgghhh
Tapi...thanks God,ada aplikasi Online Pajak sodara-sodara! Buat kalian yang kesulitan memakai aplikasi dari DJP online atau e billing,bisa coba pakai Online Pajak deh..Aplikasi ini membantu banget buat pemula kayak saya. Trims Online Pajak..

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Online Shop Branded 9to9: Niatnya Cari Yang Mudah

Review Film Nymphomaniac

Ngabisin Duit Buat Es Krim Haagen Dazs *Review*