Taman Wisata Alam Mangrove,Muara Angke

Setelah cukup lama ga ngerasain jalan jauh sorangan bae..akhirnya pas libur nasional kemarin saya nekad cuss ke Jakarta Utara sendirian. Itu juga udah termasuk maksa banget,bangun udah jam sembilan,langsung mandi dan dendong sebentar lalu meluncurrrrr. Secara, udah lama banget kepengen lihat TWA Mangrove yang katanya cukup bagus dan layak didatangi sebagai alternatif liburan murah meriah,dan pasangan saya super sibuk sekalee,sehingga ga sempet-sempet buat nganterin.
Saya naik angkot dan gojek,karena memang akses untuk angkutan umum ke sana tuh agak susyee..maklum,terletak dalam kawasan perumahan elit alias PIK (pantai indah kapuk) yang rumahnya khusus bagi mereka yang duitnya ga berseri. Setelah melewati deretan rumah gedong yang sukses bikin saya mupeng,akhirnya sampailah saya di depan sekolah budha Tzu Chi yang biasanya dijadikan patokan menuju TWA itu. Dan dengan polosnya saya,turunlah saya di situ. Sementara,si TWA ini letaknya di belakang cyiin..jadilah saya muterin tuh sekolahan yang segeda gaban itu. Bah!! Nasib backpacker amatiran nih..


see..gede bingitts kan?
Panas-panasan,hampir lima belas menit saya jalan kaki muterin sekolah dan barulah sampai di gerbang TWA. Saya kayak pembantu yang abis diusir majikan dari salah satu rumah gedong di situ..(>__<)
Dan akhirnya tibalah saya disalah satu tujuan jjs (jalan-jalan sinting) saya di 2018 ini,Taman Wisata Alam Mangrove..yeaaaayyyy.

Dibagian gerbang sebelah kiri itu,adalah loket untuk pembelian tiket sekaligus bayar parkir untuk mobil. Sedang untuk motor,tiket parkirnya ada dibagian dalam. Nah,untuk HTM-nya karena saya cuma sorangan,saya bayar 30k. Bawa diri dengan bangga,melenggang masuk sendirian..(^___^)
Di sana panas sodara-sodara,meski rimbun dengan pepohonan tapi terik matahari tetap berasa menusuk. Jadi jangan lupa bawa topi atau payung,dan kenakan sunblock ya..biar ga hitam. Plus,pake spray anti nyamuk juga jika pakai baju minim. Dan jangan pakai heels ya..percaya deh,bakal nyusahin banget nanti pas di sana.Why? Nih, saya kasih lihat salah dua jembatannya, yang sebenarnya cukup banyak dan panjang untuk kamu tapaki berdua dengan pasangan atau keluarga. Sementara saya sendirian kayak jones di sana..hiks.


Bisa-bisa heels kamu nyelip dibilah bambu dan bikin repot..Mending klo bawa yayang bisa sok-sok manjah gitu,klo kagak?? Ahh,saya jadi curcol mulu..

Nah,di atas adalah jembatan menuju mushala yang terletak pas setelah gerbang pintu masuk tadi. Karena saya ga salat,jadi saya ga mampir buat foto-foto di situ. Hanya jepret sambil lewat aja.
Suasana saat saya berkunjung cukup ramai,jadi meski kamu alone ke sana kayak saya,ga usah takut ngeluyur sampai ke ujungnya. Aman kok..

Dan kalo pergi dengan bawa bocil sekeluarga,di sana juga ada area bermain untuk anak. Fasilitasnya cukup lengkap,ada tempat makan,penginapan baik yang berupa pondok atau villa,toilet dan juga penyewaan boot untuk kamu yang berminat mengelilingi kawasan mangrove lewat perairannya. 


Nah di atas itu adalah tempat menginap yang saya ceritakan. Ada yang berupa pondokan didataran,atau yang di atas perairan. Keduanya bisa disewa,dan untuk kamar mandinya berada di luar. Keliatan terik banget ya cuacanya..itu sekitar tengah hari juga soalnya.



Alasan kenapa saya bilang sebaiknya kamu persiapan bawa spray anti nyamuk adalah,di sana cukup rimbun,dan meski bukan perairan mati,tetap saja beberapa spot terlihat kurang perawatan atau memang sengaja agar tetap terlihat alami,mungkin..


Kalau kalian datang rombongan,ga ada salahnya patungan untuk mencoba naik boat mengelilingi kawasan mangrove ini. Karena klo cuma sendiri agak sayang,biayanya cukup mahal. Saya aja cuma numpang minta difotoin doang sama mas-mas yang lagi bareng sama pacarnya.Hehe..
Dan nasib jalan-jalan alone itu berasa ga enak pas mau moto,apalagi saya termasuk golongan yang anti tongsis karena gaptek dan malu..So,alternatifnya nodong foto sama orang lain,atau selpih ria aja..(^___^)


Jadi gimana,kalian kapan mau main ke Taman Wisata Alam Mangrove ini??
See ya...






Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Online Shop Branded 9to9: Niatnya Cari Yang Mudah

Review Film Nymphomaniac

Ngabisin Duit Buat Es Krim Haagen Dazs *Review*