Handphone-mu,Kamu..

Zaman now,siapa sih yang ga punya hengpon? Pasti pada punya ya,cyiiin..dari tukang becak yang dulu jadi langganan nyokap dan saya waktu masih kecil,sampai tukang jamu keliling yang nyambi jadi tukang pijat,sekarang semua pada pegang hengpon. Bahkan anak kecil yang mandi masih teriak-teriak minta ditungguin aja udah dibeliin hengpon sama nyokap bokapnya sebagai sogokan supaya betah di rumah. Bener kan?
Nah,karena itulah handphone udah jadi barang yang lazim banget buat setiap orang. Ga peduli status sosial,umur,jenis kelamin,masih single atau jones,wkwkwkwk...
Etapi ya,perhatikan deh..handphone yang kamu dan orang lain pegang,meski seri dan merknya sama pasti ada bedanya. Apa coba? Penampilannya cyiinn..Klo punya kamu cuma pake chasing biasa aja,punya tetangga kamu mungkin ada yang dibalut case heboh ala-ala inces Syahrini yang bling-bling gitu. Atau pake yang lucu-lucu kayak karakter kartun favorit kamu,misalnya Doraemon.
Atau,kamu tuh tipe yang kayak saya,males dandanin handphone. Jadi tuh handphone dari pertama beli sampai umurnya hampir 4 tahun,lagi lucu-lucunya dan doyan lari-lari,apaan sih...balik lagi ya,udah ampir empat tahun tuh handphone kagak pernah saya apa-apain alias telanjang begitu aja! Kagak pake chasing atau pun anti gores. Kebayang handphone saya kayak apa bentuknya?Masih kayak handphone lainnya sih,cuma layarnya aja yang udah jore,hehe..
Saya jarang gonta-ganti nada dering,wallpaper atau apa pun dihandphone saya. Saya bukan cewek alay yang tiap ada lagu baru yang booming langsung ganti nada dering (yang merasa kayak gitu,jangan baper dah...),saya juga bukan tipe yang demen download aplikasi wallpaper aneka rupa untuk bikin rame tampilan layar. Dan ketika rame aplikasi edit muka,biar muka yang gak seberapa ini bisa jadi mendingan dikit trus bikin calon jodoh ketipu dan mendekat,saya cuma pake aplikasi itu buat bikin muka kusam saya terangan dikit biar keliatan. Maklum,handphone saya kamera depannya masih (tunggu,saya cek dulu ya....) 3 MP dah klo ga salah. Tuh,ketauan banget kan,payah dan gapteknya saya soal handphone..>_<
Ketika setiap tahun produsen handphone terus berlomba mengeluarkan produk barunya,saya masih setia sama handphone Sony saya. Selain karena ga mampu beli*hiks*, saya juga males ngurusin segala macem berkaitan dengan handphone.
Saya ga ngiri,sumpah kagak,liat orang-orang pada pegang handphone keluaran baru dengan chasing unik dan lucu ala mereka. Yang bikin saya terusik adalah mereka yang suka bikin handphone-nya berisik. Maksudnya,sis? Iyaa,mereka yang suka dengan sengaja menyetel nada pemberitahuan atau nada dering dengan volume ga kira-kira. Serasa cuma mereka yang punya kuping di dunia??Hhhhh...sebelll sayah!
Belum lagi,klo ada orang noraks bin alay yang dengan niatnya sengaja set nada buat ketikan dihandphonenya ketika menulis pesan. Sumpah,itu ganggu banget buat saya!! Mendingan klo mereka posisi ngetiknya jauh dari saya,bodo amat dah ah..lha ini,ketika pas di sebelah saya mereka ketak-ketik dengan asyiknya kaya abegeh lagi jatuh cinta sama monyet.
Kenapa sih sis,situ kayaknya aneh banget? Ga suka liat orang seneng ya?Bukan gitu...saya mau pembelaan diri nih ya,saya itu waktu kecil tidurnya badak banget. Lhaaa,apa hubungannya?? Bentar,dijelasin...jadi,entah kenapa ketika kecil tidur badak banget,pas gede kuping saya jadi ekstra sensitif terhadap aneka bebunyian. Suerrr tekewer-kewer deh. Saya bisa ga tidur klo pas malam hari di kamar saya masih kedengaran suara tetesan air dari kamar mandi,tapi bisa pules tidur meski hujan gede di luar. Aneh,kan? Belum lagi,saya tuh gampang kaget dengan suara-suara dari arah luar rumah. Apa aja..mulai dari langkah kaki orang lewat,sampai bunyi pagar tetangga. Sempet kepikiran saya mau ngelamar jadi penjaga rumah orang kaya aja nih klo kayak gini.^_^Katanya sih,mereka yang sensitif terhadap suara itu salah satu ciri orang cerdas,lho..Ehemmm
Buat saya,handphone-mu adalah cerminan karakter kamu..seperti saya yang aslinya ga pedulian sama orang lain,bukan apatis sih cuma ga mau repot kepoin urusan orang lain aja. Mereka yang jadi hamba teknologi itu,seperti diperbudak oleh benda mati yang harusnya cuma buat memudahkan urusan,bukannya malah jadi segalanya dalam hidup. Teknologi itu jangan mendekatkan yang jauh dan menjauhkan yang dekat,harusnya malah semakin mendekatkan.
Peace ahhh

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Review Online Shop Branded 9to9: Niatnya Cari Yang Mudah

Review Film Nymphomaniac

Ngabisin Duit Buat Es Krim Haagen Dazs *Review*